Jumat, 14 November 2014

Jurnalika Fair 10th Akademi Kimia Analisis Bogor Bertabur Kegiatan

Jurnalistik Akademi Kimia Analisis Bogor menggelar agenda terbesar tahunan mereka yang dinamai Jurnalika Fair, dan puncak kegiatannya digelar Sabtu (13/12/2014) di aula lantai 3 Kampus Akademi Kimia Analisis Bogor. (Foto: IST.)

BOGOR – Jurnalistik Akademi Kimia Analisis Bogor kembali menggelar agenda terbesar tahunan mereka yang dinamai Jurnalika Fair. Puncak Jurnalika Fair 10th ini akan dilaksanakan Sabtu (13/12/2014) di aula lantai 3 Kampus Akademi Kimia Analisis Bogor, Jl. Pangeran Sogiri No. 283 Bogor Utara.

Ketua Panitia Jurnalika Fair 10th, Tania, Kamis (13/11/2014), menjelaskan, tema Jurnalika Fair kali ini adalah “Let’s Speak The Truth Even if The World Rejects”. Pada acara puncak akan diumumkan pemenang dari perlombaan yang telah diselenggarakan.


Untuk suksesnya kegiatan itu, panitia bekerjasama dengan sejumlah pihak, di antaranya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Disebutkan Tania, acara puncak Jurnalika Fair 10th diisi dengan kegiatan talkshow interaktif bersama news anchor dan penyiar radio Tanah Air. Talkshow kali ini akan membahas mengenai dunia jurnalistik dalam bidang publik speaking melalui siaran radio maupun televisi.

“Menurut saya Jurnalika Fair itu keren , apalagi tahun kemarin bintang tamunya Asma Nadia dan Rahabi Mandra. Mereka menginspirasi banget, hiburannya juga oke,” ujar Agam, salah seorang peserta seminar Jurnalika Fair 9 tahun 2014 . 

Ditambahkan Tania, acara ini diharapkan mampu membuat pelajar, mahasiswa, dan masyarakat luas mengetahui lebih dalam tentang dunia jurnalistik, yang tidak hanya sebatas kepenulisan berita. Pengolahan berita dalam bentuk visual sampai publikasi ke masyarakat juga bagian dari jurnalistik.

“Pelajar dan mahasiswa juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam bidang jurnalistik dari lomba-lomba yang diselenggarakan Jurnalika Fair 10,” kata Tania.

Bagi pelajar dan mahasiswa maupun kalangan umum lainnya yang ingin mengetahui informasi kegiatan perlombaan dan talkshow Jurnailka Fair kali ini, dapat mengunjungi http://jurnalikanews.com/jurnalikafair/atau melalui twitter@jurnalikafair10. (rel/lee)


Tidak ada komentar: