Jumat, 15 Agustus 2014

Peredaran Uang Elektronik Bank Mandiri Capai 4 Juta Kartu

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat, uang elektroniknya atau e-money yang beredar sampai Juli 2014 mencapai 4 juta kartu. Ini terdiri dari 1,6 juta (41%) e-Toll Card, 1,8 juta (47%) Indomaret Card, 85 ribu (2%) GazCard, dan 400 ribu (10%) e-money. Jumlah tersebut naik 30% dari tahun lalu.

Demikian disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (14/8). 
Sampai Juli 2014, jumlah merchant yang dapat menerima transaksi kartu mandiri e-money sebanyak 912 merchant dengan jumlah outlet sebanyak 29.645 outlet.


Merchant yang dapat menerima transaksi kartu mandiri e-money antara lain tol (16 ruas tol), parkir, bus (Transjakarta, Trans Jogja dan Batik Solo Trans), Kereta Commuter Jabodetabek, Kereta Bandara Kualanamu Medan, merchant retail (Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Lion Superindo, 7-Eleven, Circle-K, Hypermart, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, Nirmala Mart dan Hardys Retail), SPBU Pertamina, Restauran Fast Food (Solaria dan Es Teler 77), dan Arena Rekreasi (Medan Fantasi, Waterboom Cikarang).


Kartu mandiri e-money tersebut dapat diisi ulang di mandiri ATM bertanda 'isi ulang' (akrilik warna kuning) oleh nasabah Bank Mandiri pengguna mandiri debit dan oleh nasabah 74 bank pengguna kartu debit anggota ATM Bersama.


Selain itu, isi ulang juga dapat dilakukan di toko Indomaret, Ceriamart, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, 7-Eleven, Lion Superindo, Circle-K, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, Nirmala Mart, Hardys Retail, dan Cabang Bank Mandiri.


Jumlah lokasi isi ulang kartu mandiri e-money adalah sebanyak 38.845 lokasi yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Lampung, dan Bali.


Profile cara isi ulang pengguna mandiri e-money sebagai berikut: berdasarkan cara isi ulang, 76% isi ulang dilakukan secara tunai, 23% menggunakan kartu Mandiri debit, dan 1% dengan Mandiri internet dan Mandiri SMS.

Kemudian berdasarkan lokasi isi ulang, 53% isi ulang di Toko Indomaret, 14% di Cabang Bank Mandiri, 10% di ATM, dan 23% di lokasi lainnya.

Kartu mandiri e-money dapat dibeli di toko Indomaret, Alfamart, Alfamidi & Lawson, Hypermart, 7-Eleven, Lion Superindo, Circle-K, Mini Mart, Pepito, Coco Mart, Nirmala Mart, Hardys Retail dan Cabang Bank Mandiri.



Sedangkan total jumlah ruas tol yang telah terimplementasi pembayaran dengan menggunakan mandiri e-money sebanyak 16 ruas tol di 935 gardu tol.(dtk/lee)

Tidak ada komentar: