Senin, 14 Juli 2014

Inilah Kemeriahan Pesta Kemenangan Jerman

Para pemain Jerman saat mengangkat trofi Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Jerman keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Argentina 1-0.

RIO DE JANEIRO - Jerman berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2014.Die Mannschaft menang tipis 1-0 atas Argentina di laga final berkat gol dari Mario Goetze yang dicetak di pertengahan babak II tambahan.
Berikut Foto Foto Kemenangan Jerman :

 
 
 


Neuer Jadi Penjaga Gawang Terbaik dan Bawa Pulang Sarung Tangan Emas

RIO DE JANEIRO  - Manuel Neuer melengkapi titel juara dunia dengan gelar penjaga gawang terbaik. Penampilan impresifnya sepanjang turnamen membuatnya diganjar penghargaanGolden Glove (Sarung Tangan Emas).

Neuer menyabet penghargaan Golden Glove mengungguli dua kandidat lainnya, Keylor Navas (Kosta Rika) dan Sergio Romero (Argentina).

Neuer selalu tampil di tujuh pertandingan Jerman di Piala Dunia kali ini. Selama 600 menit tampil untuk Die Mannschaft di Brasil, kiper Bayern Munich itu kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Dia juga tak ragu untuk keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan lawan.

Sejak fase grup hingga laga final melawan Argentina di Estadio do Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Neuer tercatat melakukan 25 kali penyelamatan. Namun di laga final, penjaga gawang berusia 27 tahun itu sama sekali tak melakukan save.

Secara keseluruhan, Neuer mencatat empat clean sheet sejak fase grup. Dia tak kebobolan di laga melawan Portugal, Amerika Serikat, Prancis, dan Argentina di laga final.

Gelar itu melengkapi titel juara dunia yang dibawa pulang oleh Jerman. Di laga final melawan Argentina, Jerman menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Mario Goetze di masa perpanjangan waktu. (*)

Jerman Akhiri Penantian 24 Tahun

 

JAKARTA - Jerman keluar sebagai juara di Piala Dunia 2014 lewat kemenangan tipis atas Argentina di babak final. Ini adalah titel juara dunia pertama Die Mannschaft setelah menanti selama 24 tahun.

Pada pertandingan di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Jerman dan Argentina bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan. Pemain pengganti Mario Goetze tampil sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-113.

Gol Jerman tercipta setelah Andre Schuerrle melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti. Goetze tanpa kawalan, melepaskan tendangan gunting yang menembus penjagaan Sergio Romero untuk menggetarkan gawang Argentina.

Bagi Jerman, ini adalah titel juara dunia yang keempat setelah yang terakhir diraih pada 1990 juga dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di Roma, Italia. Dua titel lainnya didapatkan pada 1974 dan 1954.

Adapun sebuah fakta unik yang turut mengiringi kesuksesan pasukan Joachim Loew. 
Dikutip dari statistik MisterChip, Jerman menjadi negara ketiga yang menantikan meraih titel juara dunia keempat tepat selama 24 tahun. 

Negara lainnya adalah Brasil. Setelah meraih titel juara dunia ketiga pada 1974, Selecao baru bisa megakhiri puasa gelarnya pada 1994. Begitupun dengan Italia, yang meraih titel juara ketiga pada 1982 dan baru bisa meraih titel keempatnya pada 2006. (*)

 

Tidak ada komentar: