Minggu, 06 Juli 2014

Belanja Murah di Pasar PKK Provinsi Jambi



Warga Berebut membeli kupon belanja murah di Pasar Murah Ramadan PKK Provinsi Jambi. Foto Rosenman Manihuruk

JAMBI-Berbagai ragam kebutuhan pokok menghadapi Ramadhan 1435H / 2014M, Pokja II PKK Provinsi Jambi memprakarsai pasar murah untuk rakyat kurang mampu. Harga paket sembako mulai dari Rp 26 ribu hingga Rp 50 ribu. Pasar yang dipusatkan Rumah Tenun Provinsi Jambi, Broni Jambi dimulai sejak tanggal 2-5 Juli 2014.

Sekretaris Pokja II PKK Provinsi Jambi, J Aritonang kepada Harian Jambi, Kamis (3/7) mengatakan, pasar murah ini ditanggungjawapi oleh Pokja II PKK Provinsi Jambi yang pengurusnya terdiri dari Hj Azizah Daryuti Uteng (Koordinator), Hj Mardaini Asri Rais (Koordinator), Hj Hefnizain (Ketua), Hj Deswati Ruslan (Wakil Ketua).


Selanjutnya J Aritonang (Sekretaris) dan anggota masing-masing Hj Meryah Amril, Jasrianti Hartono, Salumi, Lativa Murdika, Muzlina Zaini dan Solva Suamtri.

Menurut Aritonang, kegiatan ini untuk membantu keluarga yang kurang mampu untuk mendapatkan sembako yang harganya relatif murah, tapi kualitas terjamin. Kegiatan ini rutin dilakukan PKK Provinsi Jambi sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Jambi.

Sundari (34) warga Kampung Legok Kota Jambi mengaku senang dengan danya pasar murah Ramadhan yang diprakarsai Pokja II PKK Provinsi Jambi ini. Sembako yang dibeli juga berupa minyak goreng, beras, gula dan kebutuhan pangan selama Ramadan.

Selain itu, ada juga ragam kue hasil industri rumahan yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, Dinas Pertanian Provinsi Jambi dan instansi di lingkungan Provinsi Jambi lainnya. (lee)

 
Pengurus Pokja II PKK Provinsi Jambi. Foto Rosenman Manihuruk





Tidak ada komentar: