Jumat, 21 Februari 2014

Penjualan Oppo di Kota Jambi Stagnan?



Oppo dengan Model Cantik.Ist
Semakin cepatnya perubahan yang ada di dalam dunia gadget, mengakibatkan semakin berlombanya banyak perusahaan gadget untuk menciptakan produk terbaru dengan kualitas yang tak kalah saing dengan gadget lainnya. Hal inilah yang mengakibatkan banyak pemburu gadget canggih senakin banyak melirik dan memburu produk-produk baru yang berkualitas. 

MUSLIHIN, Jambi

Salah satu smartphone canggih saat ini, adalah Oppo, variasi terbaru ini banyak dilirik dan diburu di pasaran Jambi. Disebabkan oleh kualitasnya yang oke dan beberapa kelebihan lainnya.

Bukan hanya kalangan eksekutif muda yang kebanyakan memburu jenis smartphone dengan kualitas oke tersebut, tapi jenis varian smartphone terbaru ini juga diburu oleh kalangan anak-anak muda yang merupakan pelajar dan mahasiswa di kota tersebut. 

Hal ini terlihat dari tingginya tingkat penjualan Oppo di beberapa konter handphone yang ada di kota tersebut. Di beberapa konter hp yang ada di seputaran Sipin Kota Jambi misalnya. Dalam sehari, rata-rata para pedagang tersebut bisa menjual minimal dua Oppo. Entah itu diambil oleh agen atau pun pelanggan yang biasa membeli perangkat smartphone di toko tersebut.

Tak hanya di Sipin, di wilayah pasar pun banyak sekali pemilik toko handphone yang memutuskan untuk menyediakan Oppo di tokonya. Mereka berani menyediakan jenis smartphone yang memiliki harga jual yang lumayan tersebut, karena yakin tidak akan menumpuk di etalase toko mereka dalam waktu yang lama.

Untuk jenis Oppo, menurut keterangan beberapa penjual, tidak akan bertahan di toko mereka lebih dari sebulan. Keyakinan akan penjualan tersebut juga disebabkan oleh karena mereka tidak hanya menjual Oppo dan jenis lainnya dengan sistem eceran. Banyak agen dan penjual partai kecil yang juga mengambil pasokan pada toko-toko di seputaran Sipin tersebut.

Tren atau Latah?

Tidak diketahui apa sebabnya, kenapa banyak yang menyenangi Oppo, entah karena memang menggandrungi jenis smartphone terbaru tersebut, atau karena hanya ikut-ikutan dengan tren yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan pencinta smartphone tersebut.

Namun yang jelas, beberapa pemakai Oppo yang ditemui oleh Harian Jambi di kota ini, menyatakan, Oppo memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya. Selain itu, Oppo juga memiliki penampilan yang trendi.

“Oppo ini berkelas dan memiliki banyak fitur-fitur yang canggih dan oke,” ujar Hardi, salah seorang pemakai Oppo di kawasan Mayang Kota Jambi. Menurutnya, memakai Oppo, bukan hanya menang gaya, tapi juga mendapatkan fitur-fitur yang sangat nyaman untuk dioperasikan.

Seperti Ilham (26 tahun), sebagai pemilik toko Oppo mengatakan, saat ini faktor utama yang menyebabkan ia suka menjual produk Oppo, selain terbaru, hasilnya juga menguntungkan dibandingkan dengan yang lain. “Peminatnya pun banyak, baik kalangan muda maupun kalangan golongan orang dewasa. Oppo mempunyai muatan teknologi tinggi dan juga banyak kelebihan yang ditawarkan ke pelanggan hingga tak jarang pelanggan semakin memburu oppo,” ujar Ilham.

Kamera Canggih

Beberapa kelebihan Oppo yang membuat produk ini banyak dilirik oleh penggemar smartphone, adalah; jenis kameranya yang cukup canggih. Yakni ketika dipakai menghasilkan kualitas gambar yang bening dan terang. Selain itu, jika dipakai untuk membuat video, Oppo pun menghasilkan gambar yang berkualitas bening dan bagus. Kelebihan inilah yang banyak dicari oleh penggemar smartphone pada umumnya.

Kelebihan lainnya adalah, ketika sedang berkendaraan, tidak perlu menghentikan kendaraan dan mengetik untuk membalas sms tersebut, namun cukup menyebutkan apa yang hendak dismskan dan Oppo akan menulis sendiri.

Servis Centre Tersedia 

Tingginya angka penjualan Oppo di Jambi ini, ternyata, juga didorong oleh tersedianya Service Centre Oppo yang sudah ada di kota tersebut. Jadi para pemakai tidak perlu merasa khawatir jika sulit melakukan servis, jika Oppo yang ia miliki mengalami kerusakan.

Oppo memiliki berbagai macam tipe yang bebas dipilih oleh para penyukanya, sesuai dengan budget yang ada di kantong masing-masing. 

Tipe Find Muse model R821 merupakan tipe yang termurah dibandingkan tipe lainnya, yakni  Rp 1.699 ribu. Tipe Find Neo R831 harga Rp 2.399 ribu, Find Clover model R815 harga Rp 2.999 ribu, Find 5 mini Rp 3.699 ribu, Fine Mirror model R819 harga Rp 3.999 ribu,  Ways model U707 harga Rp 4.999 ribu. Sedangkan Ri model Rd29 harga Rp 4.999 ribu dan yang termahal Tipe Ni harga Rp 6.999 ribu.

Seorang Mahasiswi bernama Ratna (23 tahun), mengaku menyenangi Oppo karena penggunaan Oppo sangat efektif dan bentuknya pun gaul untuk ukuran anak muda, dan juga kualitasnya yang baik, tidak mudah rusak. Jika rusak pun misalnya, dapat diperbaiki di tempat servis.
Selain itu, harga handphone Oppo selalu sama dengan toko Oppo lain sehingga kita sebagai pembeli tidak bisa tertipu karena harganya yang konsisten.

Pemilik toko Oppo di Pasar Kota Jambi, Wandi menjelaskan, salah satu kelebihan jenis merek Oppo Find Way, yaitu memiliki bentuk elegan dan nyaman, yang  dirancang sangat nyaman dalam gengaman tangan kita. Dibuat dengan bahan yang halus, tidak akan ada rasa lengket atau licin saat tangan anda berkeringat. Dilengkapi celuler radiator pada casing belakang, dirancang untuk menstabilkan suhu baterai. 

Kelebihan lain, memiliki tampilan dengan layar 5.5 inci, beresolusi HD 1280 x 720 yang menghasilkan kontras warna terbaik dan sangat ideal saat anda mengakses foto,video, ataupun browsing. Kemudian juga terdapat kelebihan pada kamera utama dengan dilengkapi aperture f/2.0, blue glass filter dan ISP chip yang terpisah sehingga mempunyai fungsi auto-scene recognition yang dapat menghasilkan gambar yang optimal dan kondisi cahaya apapun. Selain itu, anda dapat mengambil foto selama perekaman video HD berlangsung.

Kemudian juga ada Oppo Find Mirror model R819, Hp Fin Mirror system Android 4.2, ukuran 136.5 x 68 x 7.3 mm,  memiliki kamera Sony Exsmor berisi dengan lima lapisan lensa dan aperture besar f2.0, untuk mengelola hasil potret night mode yang menghasilkan performa sempurna dan menakjubkan untuk penangkapan gambar dalam kondisi cahaya kurang tanpa ada blur pada gambar.

Selain itu Oppo Tife Finn Mirror dilengkapi Somato Sensory yang mampu menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel, layar aktif mengikuti mata, notifikasi lansung muncul saat ponsel ditangan, Somato Sensory mendeteksi mengikuti gerakan manusia, membuat Rb19 dapat dioperasikan dengan cara yang lebih janggih dan trendy. Disertai kualitas musik yang unggul. 

Disebutkannya lagi, Oppo jenis Find Clover model R815 dengan android 4.2, video rmvb, avi, mkv, 3gp, mp4, mov, asf, rm memory. Ram 1 Gb, rom 4GB, kelebihan Find Clover yakni mempunyai dua speaker ditambah burr-brow DAC Audio chip, dengan demikian kita dapat mendengarkan musik stereo tanpa earphone lebih menyenangkan di setiap dentumannya. Juga dengan Android jelly Bean 4.2 dan pure Backround membuat performa semakin cepat dan dapat diandalkan saat banyak melakukan kegiatan. Tak hanya itu, Oppo tipe ini mempunyai processor yang membuat kita bebas berkreasi dengan Quard Core 1.2 GBHZ plus 1GB RAM. Menjadikan pengalaman anda dalam berekplorasi semakin menyenangkan tanpa kendala. (*/ini)

***
KELEBIHAN OPPO FIND MUSE
  1. Pada sisi layar yang terdapat pada Smartphone OPPO Find Muse ini juga telah menggunakan jenis layar dengan ukuran 4 inci yang memiliki kapasitas TFT dengan resolusi 480 x 800 dan mampu memberikan kerapatan warna hingga 233.3 ppi sehingga dengan menggunakan layar jenis ini maka pencitraan yang di tampilkan oleh layar Smartphone OPPO Find Muse ini sangatlah Nampak jernih, tajam dan sangat optimal.
  2. Untuk sisi dapur pacu yang digunakan pada Smartphone OPPO Find Muse ini juga telah menggunakan sebuah prosesor yang tertanam pada Smartphone OPPO Find Muse ini telah bersemai prosesor Dual Core dari Cortex ARM A-7 yang memiliki kecepatan hingga 1.7 Ghz dan telah dipadukan dengan sebuah RAM 512 , GPU mali -400 sehingga kinerja dari Smartphone OPPO Find Muse benar benar menggila dan sangat optimal untuk dinikmati.
  3. Untuk mendukung hobi anda didunia seni fotografi, pada Smartphone OPPO Find Muse ini juga telah dipersiapkan sebuah kamera utama dengan resolusi mencapai 3.2 MP dan sebuah kamera depan dengan kapasitas 0.3 MP sehingga andapun dapat berfoto ria dengan keluarga, sahabat, pasangan atau pacar anda dengan hasil yang sangat memuaskan.
  4. Untuk urusan konektifias yang terdapat pada Smartphone OPPO Find Muse ini juga telah mendukung sebuah jaringan 3.5 G yang mampu memberikan anda sebuah pengalaman baru dengan kecepatan super tinggi didalam berselancar didunia maya (internetan).
  5. Media penyimpanan yang dibekalkan pada Smartphone OPPO Find Muse ini juga menggunakan sebuah memori internal dengan kapasitas mencapai  4 GB dan sebuah memori eksternal dengan kapasitas mencapai 32 GB. (net/ini)

Tidak ada komentar: