Minggu, 02 Juni 2013

Pemprov Jambi Berkomitmen Majukan Pendidikan di Provinsi Jambi

Jambi, Bute Ekspres

Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Jambi. Hal  ini diwujudkan dengan memberikan bantuan kepada STIKES Baiturrahim berupa sarana dan prasarana pendidikan.

Pernyataan ini disampaikan H.Fachrori Umar usai menghadiri acara Wisuda 256 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, Kamis (30 /5/13) bertempat di Abadi Convention Center. Hadir pada acara ini orator ilmiah Prof.Dr.Fasli Jalal P.hd, SpGK.

Disebutkan, pemerintah memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan pendidikan di provinsi Jambi. “Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2012 yang lalu berupa dana hibah berupa laboratorium gizi, dan pemerintah akan terus membantu sesuai dengan kemampuan pemerintah kita. Diharapkan keberadaan STIKBA ini mampu menjadi bagian dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesehatan di provinsi Jambi,”ujarnya.

H.Fachrori Umar menyampaikan apresiasinya kepada STIKBA Jambi yang telah menempatkan posisi peran dalam memberikan sumbangan untuk memperbaiki dan meningkatkan sumberdaya manusia di Provinsi Jambi.

“Kita semua menyadari bahwa tantangan yang sedang dan akan kita hadapi di tahun-tahun mendatang cukup berat dan membutuhkan SDM yang handal dan professional. Dan tantangan ini sesungguhnya bukan saja menjadi pekerjaan rumah bagi para wisudawan dan wisudawati , akan tetapi juga menjadi pekerjaan rumah bagi STIKBA Jambi untuk lebih memacu diri dan menciptakan program-program yang lebih inovatif, sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah,”katanya.

Sedangkan bagi orang tua wisudawan dan wisudawati, H.Fachrori Umar mengharapkan agar gelar yang telah diterima ini dapat diterapkan di masyarakat. “Dengan gelar tersebut dijadikan tantagan bagi saudara dalam menjalani proses kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

Pembelajaran di STIKBA Jambi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan yang paling penting terjadinya perubahan sikap kearah yang positif atas segala tantangan kehidupan di dunia nyata. srg

Tidak ada komentar: