Kamis, 30 Mei 2013

Dr. Rizal Djalil Ajak Semua Pihak Untuk Bersama Bangun Jambi



Jambi, Bute Ekspres

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. Rizal Djalil mengajak semua pihak khususnya para tokoh masyarakat Jambi yang berkiprah di Pemerintah Pusat untuk membangun Provinsi Jambi. Dirinya juga meminta para tokoh agar bergandeng tangan dalam membangun Provinsi Jambi tanpa memandang latar belakang yang berbeda-beda.

“Saya sudah bicara panjang lebar berdua dengan Gubernur Jambi. Saya akan mendukung program gubernur yang terkait kepentingan masyarakat banyak. Dimanapun itu dari Kerinci hingga Tanjung Jabung,”katanya.

Rizal berharap semua tokoh Jambi bisa melakukan hal yang sama. “Kedepan kita sudah merencanakan akselerasi pembangunan di Provinsi Jambi. Kalau kami ketemu tak lagi dibatasi jabatan. Semua itu dilakukan demi kemajuan Provinsi Jambi. Saya selaku orang Jambi yang tinggal di Jakarta akan terus berjuang untuk pembangunan Provinsi Jambi. Namun kalau terkait soal politik, pilkada saya serahkan kepada Gubernur Jambi,”katanya.

Terkait dengan predikat WTP Provinsi Jambi, Dr. Rizal Djalil menyampaikan, predikat WTP yang diperoleh Pemerintah Provinsi Jambi merupakan bentuk kerjasama yang baik antara legislastif dan eksekutif.

“Selamat kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD yang telah berjuang, bekerja keras menyelesaikan persoalan aset, harapan saya opini ini harus dipertahankan,” kata Rizal Djalil.

Disebutkan, mempertahankan predikat WTP, harus sesuai dengan aturan, sehingga tata kelola keuangan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Melaksanakan aspek tata kelola keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Menurut Dr. Rizal Djalil, predikat WTP memberi keuntungan dalam percepatan pembangunan di Daerah, ketergantungan terhadap dana APBN akan berkurang mengingat Pemerintah Daerah yang telah meraih Predikat WTP bisa menerbitkan Obligasi yang bisa ditawarkan kepada pihak luar maupun investor dalam negeri untuk membangun daerah sesuai dengan potensi yang ada.

“Pemda Jambi dapat menerbitkan Obligasi yang bisa dipasarkan bukan hanya dalam negeri. Kita punya potensi Sumber Daya Alam, itu merupakan keuntungan meraih WTP,”katanya. srg

Tidak ada komentar: