Kamis, 11 April 2013

Aparatur Negara Diminta Tingkatkan Nasionalisme












Jambi, Beritaku

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menghimbau para aparatur untuk meningkatkan nasionalisme. ,Untuk menjadi suatu bangsa yang besar, harus memiliki jati diri yang kuat, yang tidak terombang-ambing oleh kemajuan zaman.

Hal itu disampaikan oleh Wagub Jambi dalam pembukaan Kegiatan Peningkatan Jati Diri Bangsa/Nation Character Building Aparatur Pemerintahan Provinsi Jambi, bertempat di Aula Korem 042/Garuda Putih, Kota Jambi, Rabu (10/4).

Seminar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Korem 042/Garuda Putih ini diikuti oleh perwakilan SKPD-SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan para prajurit Korem 042/Garuda Putih.

Tema seminar tersebut adalah “Melalui Kegiatan Peningkatan Jati Diri Bangsa/Nation Character Building Kita Tingkatkan Disiplin aparatur pemerintah Provinsi Jambi menuju Jambi EMAS 2015.”

Wagub Jambi menyatakan, untuk menjadi suatu bangsa yang besar, harus memiliki jati diri yang kuat, yang tidak terombang-ambing oleh kemajuan zaman. “Kegiatan yang dilakukan semala dua hari ini (sampai Kamis, 11 April 2013),  merupakan salah satu upaya untuk memperkuat jati diri bangsa,” ujarnya.

Disebutkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, banyak terjadi degradasi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. “Untuk itu, kita harus meningkatkan nasionalisme yang kemudian bisa mendorong kita untuk melakukan peran kita semaksimal mungkin, dan seterusnya bisa meningkatkan jati diri bangsa,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Garuda Putih, Kol. Inf. Eko Budi S.; Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H.Ali Dasril; serta para undangan lainnya. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: