Minggu, 24 Februari 2013

Hj. Yusniana Tekankan Pentingnya Kemitraan Dekranasda dengan Pemerintah

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri.Foto Rosenman Sar Manihuruk
Jambi- Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri menekankan pentingnya  Dekranasda bermitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan program kerjanya. Pernyataan ini disampaikan saat memimpin rapat lengkap penyusunan rencana kerja Dekranasda provinsi Jambi tahun 2013, Jumat (22/2) bertempat  di gedung Dekranasda. Hadir dalam rapat ini Wakil Ketua Dekranasda Hj.Rohima Fachrori, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori sebagai Ketua Bidang Program, Kepala Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi sebagai Ketua Harian Dekranasda , Kepala Biro Keuangan M.Rawi sebagai Ketua Bidang Pengembangan Usaha, dan pengurus Dekranasda lainnya.
                Hj.Yusniana juga menjelaskan bahwa saat ini pengurus dan anggota Dekranasda dituntut untuk bekerja keras dan bergerak lebih aktif dalam merancang program. “Para pengurus Dekranasda yang telah dipilih harus lebih aktif dalam berkerja dan  menciptakan program yang inovatif, dan kita harus menjalin kemitraan dengan pemerintah, karena tanpa adanya kerjasama dengan para Kepala SKPD Dekranasda tidak berarti apa-apa,”ujar Ketua Dekranasda.
                Hj.Yusniana menjelaskan bahwa rapat staf ini dilaksanakan untuk mengetahui  apa saja program kerja dari tiap-tiap bidang program yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki kinerja dari Dekranasda. “Saya mengadakan rapat staf lengkap ini membahas rencana kerja di tahun 2013, diharapkkan kepada semua bidang untuk dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidang kerjanya, setiap pengurus diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawabnya terhadap tugas yang diembannya, dan saya berharap keberadaan Dekranasda ini  ke depannya akan lebih baik lagi, dan dimana Dekranasda adalah wadah untuk mempromosikan daerah Jambi, dan memperkenalkan produk unggulan dari  kab/kota, agar Jambi bisa lebih dikenal” ujarnya.
                Ketua Dekranasda juga menjelaskan bahwa selama ini kerjasama yang dilaksanakan dengan pemerintah masih perlu ditingkatkan.          “Bantuan dari SKPD pasti ada, walau masih terbata-bata, dank e depannya saya berharap supaya dari SKPD dapat lebih berkoordinasi. Dan saya sangat mengapresiasi kehadiran para Kepala SKPD diantaranya Kepala Bappeda yang nantinya akan mengatur anggarannya, agar program Dekranasda terutama untuk peningkatkan pembinaan pengrajin dapat dilaksanakan dengan baik”katanya.
                Hj.Yusniana juga mengatakan pada akhir sambutannya bahwa peran dan fungsi masing-masing organisasi  dan seberapa besar kontribusi yang telah diberikan terhadap pembangunan daerah Jambi. “Sejalan dengan itu juga, saya berharap dalam berdiskusi,kita lebih rasional dan memperhatikan isu strategis yang berkembang serta mampu mensinkronkan program kera yang akan kita laksanakan dengan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh instansi terkait dan bisnis plan perusahaan-perusahaan” katanya.(Humas Provinsi Jambi- Maria)

Tidak ada komentar: