Selasa, 18 Desember 2012

Wagub Buka Musda Ke- XIII DPD KNPI Provinsi Jambi

Kandidat Ketua KNPI Provinsi Jambi, namun tidak terpilih. Terpilih Nuzul Prakasa.


Jambi, Simantab

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Fachrori Umar, membuka secara resmi Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jambi ke XIII, bertempat di Hotel Novita, Senin (17/12).

Acara tersebut juga dihadiri Tokoh Pemuda, Ketua Umum DPP KNPI Bung Topan En Rotorosiko beserta jajarannya serta diikuti juga seluruh DPD KNPI Tingkat Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi serta Ormas kepemudaan sebagai peninjau.

Drs. H. Fachrori Umar dalam sambutan dan arahannya menyatakan bahwa Pemuda telah tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa dengan Tinta emas yang mana Tahun 1928 merupakan Tonggak Sejarah bagaimana pemuda telah memainkan perannya dalam mempersatukan bangsa melalui Sumpah Pemuda yang telah menyatukan visi kebhinekaannya dalam satu visi yaitu Bhineka Tunggal Ika yaitu Indonesia.

Dikatakan, pada Tahun 1966  untuk kesekian kali Pemuda juga turut andil dalam rangka pemurnian Pancasila untuk dijadikan sebagai satu-satunya ideologi dalam kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mengembalikan UUD 1945 untuk dijalankan secara murni dan konsekwen.

“Musada KNPI ini akan memberikan dampak yang luas terhadap peran pemuda  khususnya bagi jajaran DPD KNPI Provinsi Jambi untuk berpartisipasi dalam mensukseskan berbagai program pembangunan untuk menuju Jambi Emas 2015,” kata Wagub.

Dijelaskan, dalam era globalisasi dan derasnya arus informasi yang  dihadapi  dewasa ini,  pemuda harus mempunyai self control yang kuat, agar jangan terjebak dan kehilangan jati diri  sehingga KNPI dapat menjadi wadah dalam rangka perkuatan karakter.

Kemudian memperkokoh semangat nasionalisme dan membangun semangat kemandirian para pemuda dinegeri sepucuk Jambi Sembilan lurah khususnya. “Melalui musyawarah ini DPD KNPI Provinsi Jambi dapat memainkan perannya secara selektif, karena keberadaan pemuda  pada dasarnya merupakan pemimpin masa yang akan dating. Masa depan negeri ini pun sangat tergantung baik atau buruknya pemuda hari  ini,” kata Fachrori Umar.

Fachrori Umar berharap pemuda dapat memainkan peran strategis  yang dimiliki yang mana pemuda harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi. “Pemuda sebagai generasi penerus harus memiliki  kemampuan dan jejaring yang luas dan sebagai generasi pembaharu, era reformasi tentulah tidak lepas dari peran para pemuda, oleh karenanya dalam setiap aspek kehidupan saudara harus jadi Pionir,” harap Fachrori Umar.

Ketua Umum DPP KNPI Bung Topan dalam sambutannya menyatakan bahwa KNPI dibawah kepemimpinannya akan memfokuskan  berbagai program-program tahunan yaitu kebersamaan , paradigma baru dan Profesionalitas yang kesemuanya untuk Indonesia. Rosenman saragih

Tidak ada komentar: