Senin, 10 Desember 2012

107 Ribu e-KTP Warga Kota Jambi Masih di Jakarta



Jambi, Simantab

Sebanyak 107 ribu dari 280 ribu e-KTP milik warga Kota Jambi hingga Desember ini belum dikirim dari pusat. Sementara warga yang belum rekam eKTP untuk segera merekam sampai tanggal 31 Desember 2012, hal itu guna mencapai target nasional.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi, Obliyani SSos kepada wartawan, Jumat (7/12). Menurutnya perekaman data e-KTP di Kota Jambi baru mencapai 280 ribu orang.

Disebutkan, persentase tertinggi masyarakat yang sudah melakukan rekam eKTP terjadi di kecamatan Jambi Timur dan Jambi Selatan. UU tentang eKTP ini akan direvisi, eKTP akan berlaku secara nasional dan seumur hidup. Agar anggaran ke depan kita lebih hemat.

Lisbet Sinaga, warga Rt 15 Kelurahan Kebun Handil Kota Jambi kepada Simantab mengatakan, hingga Jumat (7/12) sebagian warga Rt 15 tempat dia tinggal belum mendapatkan E-KTP.

“Kami melakukan rekam data E-KTP Januari 2012, namun hingga Desember ini belum juga keluar E-KTP. Akibat tidak adanya KTP ini, saya terpaksa sulit untuk urusan bank dan melamar pekerjaan,”katanya. (Rosenman Saragih)

Tidak ada komentar: