Jumat, 30 November 2012

Sekda: Kesbangpol & Kadispora Kurang Beretika

H Ali Dsaril SH

Jambi, Beritaku


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin membuat statemen memojokkan dua kepala dinas dalam kata sambutan tanpa teks di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Selasa (27/11). Dua kepala dinas yang menjadi sorotan itu yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, H Ali Dsaril SH dan  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Satria Budhi MM.

“Acara ini sudah tiga kali ditunda dan awalnya dihadiri langsung Bapak Gubernur Jambi. Namun karena Gubernur tugas ke Jakarta, saya diwakilkan untuk membuka acara ini. Namun sangat tidak beretika dan berestetika Kepala Kesbangpol dan Kadispora tidak hadir pada acara ini,”kata  Ir Syahrasaddin saat membuka Dialog Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dengan tokoh masyarakat, Ormas, OKP, LSM Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (27/11).

Hadir pada acara itu Danrem 042 Garuda Putih Danrem 042 Garuda Putih Jambi, Kolonel Inf Eko Budi S, perwakilan Polda Jambi, Kejati Jambi, Kakan Satpol PP Provinsi Jambi dan 140 peserta Tokoh Masyarakat, LSM dan OKP Provinsi Jambi.

“Selama dua tahun saya menjabat Sekda, baru kali ini saya mewakili Gubernur Jambi memberikan sambutan tanpa teks, ini luar biasa dari Kesbangpol. Ini acara mereka tapi keduanya pejabat itu pergi ke Jakarta, ini sungguh tidak beretika dan berestetika,”kata Sekda.

Ruang pola kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, dipenuhi tokoh Organisasi Kepemudaan (OKP), LSM, dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Kehadiran mereka pada acara ini dalam rangka  dialog dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sekda Provinsi Jambi sempat membuat statemen sorotan yang membuat peserta dialog di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Selasa (27/11) sontak kaget. Ia mengatakan Kadis Kesbangpolinmas Provinsi Jambi Ali Dasril tidak beretika.

“Kepala kesbangpol tak ada etika. Saya hadir di sini, dia ke Jakarta. Pemerintahan itu ada etika dan estetika. Nanti akan kita tegur,”kata Syahrasaddin.

Menurut Syahrasaddin, dialog yang bertemakan “Wujudkan Sinergi Lintas Generasi untuk Membangun Negeri” dapat membuahkan hasil. “Kita juga harapkan Tokoh Masyarakat, OKP, LSM di Provinsi Jambi untuk tetap menjaga 4 pilar kebangsaan,”katanya. srg

Tidak ada komentar: