Jumat, 30 November 2012

Ikan Purba Coelecanth Jadi Maskot HPN 2013 Manado

MANADO (Pos Kota) -Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang bersama ketua Dewan Kehormatan  Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Tarman Azzam , meluncurkan logo dan mascot Hari Pers Nasional (HPN) 2013, di Manado, Senin (26/11).

Menurut rencana, HPN 2013 akan dilaksanakan di Manado, 9 Febuari 2013. Hadir dalam peluncuran logo HPN, Ketua Panitia Nasional HPN, Muhamad Ihsan, Forum Koordinasi pimpinan daerah, Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, Jajaran pejabat pemda  dan komunitas Pers di Sulawesi Utara.

Gubernur Sinyo H Sarundajang mengatakan, pihaknya seluruh rakyat Sulawesi Utara menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan HPN  2013. Hal itu tercermin dalam pengalokasian anggaran oleh pemerintah Provinsi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013.

“Jadi tidak perlu khawatir. Pemerintah provinsi telah menata anggaran kegiatan ini dalam  APBD yang akan diketuk dalam waktu dekat ini, “ kata dia.

Logo, demikian kata Sinyo, merupakan bagian penting dari sebuah acara. “Tidak afdol rasanya HPN tanpa logo”, katanya.

HPN di Manado mengambil maskot ikan purba  Coelecanth. Ikan purba ini masih berhabitat di perairan Sulawesi Utara.

Ketua Bidang Promosi Humas dan Pameran HPN 2013, Sutedjo Hadiwasito mengatakan, terkait dengan logo akan diberikan panduan sehingga penerapannya baik dan benar, sehingga dapat menyampaikan pesan yang diharapkan.

“Kalau tidak diterapkan dengan baik dan benar, komunikasi tidak akan tersampaikan”, kata dia.
Sutedjo Hadiwasito  mengatakan, pelaksanaan HPN tidak semata-mata menonjolkan pestanya, tapi sebenarnya terjadi sinergi antara pemerintah dengan pemangku kepentingan yang terkait dengan Pers seperti PWI, Dewan Pers, Serikat Pekerja Surat Kabar, Asosiasi TV Swasta dan Lokal, Radio Swasta, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Pelangi yang ada dalam logo HPN sangat  relevan dengan kondisi Sulawesi Utara saat ini, dimana terbina kerukunan antara umat beragama dan terciptanya rasa nyaman”, kata Sutedjo.(Copas: Poskotanews.com)
Maskot HPN 2013 Manado SULUT
LOGO HPN Manado 2013

Tidak ada komentar: