Minggu, 13 Mei 2012

Tim Pesparawi Jambi Uji Coba di GKPS dan GKPI Jambi

Persiapan Pesparawi Nasional Ke-X 2012 di Kendari


Uji Coba : Tim PSDC Jambi yang berjumlah 35 orang saat tampil di GKPS Kotabaru Jambi, Minggu (13/5). Uji coba tersebut juga sekaligus dalam pencarian dana melalui kolekte. Foto batakpos/rosenman manihuruk
 

Jambi, BATAKPOS

Kontingen PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Provinsi Jambi kini tengah melakukan serangkaian uji coba penampilan di sejumlah gereja di Kota Jambi. Ujicoba Tim PSDC Jambi itu juga sekaligus dalam pencarian dana dengan cara melakukan kolekte saat kebaktian berlangsung.

Kontingen Pesparawi PSDC Jambi yang akan mengikuti PESPARAWI Nasional X Tahun 2012 di Kendari, 1-11 Juli 2012 mendatang, Minggu (13/5) tampil di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kotabaru Jambi dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Paal Merah Jambi.

Tim PSDC Jambi membawakan lagu wajib “Aku Mau Bernyanyi” ciptaan Hermantika Sinapa dan lagu pilihan terikat “Nyanyian Bangsa” ciptaan Felix Avi. Penampilan Tim PSDC Jambi membuat jemaat GKPS Kotabaru Jambi tertegun dengan pujian tersebut.

Ketua Kontingen Pesparawi Nasional Jambi,  Ir Dopang Tambunan, mengatakan, kontingen Pesparawi Jambi kini dalam memantapkan latihan agar siap berangkat ke Kendari. Persiapan dana dan segala sesuatunya kini dalam pencarian.

“Kita tidak punya target dalam Pesparawi Nasional ini. Tapi kita akan menunjukkan bahwa Pesparawi Jambi berperan aktif dalam kegiatan kerohanian berskala Nasional ini. Kontingen Jambi akan mengikuti lomba Pujian Solo remaja, Koor Gabungan, Koor Wanita,”katanya.

Menurut Dopang Tambunan, kerukunan umat beragama, khususnya umat Kristen  di Provinsi Jambi sangat terjalin dengan baik. Misi yang dibawa Tim Pesparawi Jambi bukan semata-mata  untuk mencari juara, namun membawa misi yang lebih mulia bahwa umat Kristen di Provinsi Jambi bisa hidup rukun dengan masyarakat sekitarnya walaupun berbeda Agama dan latar belakang sosial masyarakatnya. RUK

Tidak ada komentar: