Kamis, 31 Mei 2012

Taman Makam Pahlawan di Jambi Diperbaiki


Makam Pahlawan Nasional, Sultan Thaha Syaifuddin, Tebo, Jambi
 
Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) meninjau rencana perbaikan Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi, Selasa (29/5). Peninjauan ini terkait rencana perbaikan Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti agar pembangunan yang akan dilakukan pihak rekanan lebih jelas dan sesuai rencana.

“Konsultan sudah melakukan ekspose, tapi saya tidak puas, mau cek langsung ke lapangan. Saya mau tahu pelebaran tempat upacara supaya nanti tidak keliru,”katanya.

Disebutkan, letak dan tempat pelebaran ini dianggap penting, mengingat rencana perbaikan tersebut merupakan tempat pelaksanaan upacara. Dikatakannya, perbaikan ini sudah sepatutnya dikerjakan sesuai kondisi sekarang ini.

“Perbaikan ini menggunakan dana yang diberikan pusat sebesar Rp 600 ratus juta. Ada beberapa renovasi yang kita lakukan, kita menyesuaikan dengan kondisi zaman. Saya ingatkan, perbaikan dan pembangunan yang dilakukan harus mempertimbangkan konsep simetris antara bangunan yang ada,”katanya.

Disebutkan, rumah duka dan rumah jaga disesuaikan, simetris antara kiri dan kanan. Ke depannya, Pemprov Jambi berencana menambah dana perbaikan Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti demi penyempurnaan dan memperindah tempat pemakaman. RUK

Tidak ada komentar: