Senin, 14 Mei 2012

Pukul Mallorca, Real Madrid Ukir Rekor 100 Poin Juara Liga Spayol 2012

Selesai
Mei 14, 2012 1:00 AM WIB
Estadio Santiago Bernabéu — Madrid
Wasit:‬ José Luis González González‎
Jumlah Penonton:‬ 80000‎

 

Kemenangan 4-1 atas Mallorca di jornada pamungkas memastikan Madrid mencatat rekor baru untuk koleksi poin dalam semusim La Liga.

Karim Benzema anota en Real Madrid vs Mallorca
Getty
Real Madrid menyudahi Primera Liga Spanyol 2011/12 dengan torehan tinta emas. Kemenangan telak 4-1 atas Mallorca, Senin (14/5) dinihari WIB, mengantar Los Merengues, yang telah memastikan titel sejak dua pekan lalu, mengumpulkan total 100 poin dalam semusim.

Pencapaian tersebut merupakan sebuah rekor anyar sepanjang sejarah La Liga, mematahkan catatan milik Barcelona, seteru abadi Madrid, pada temporada 2009/10 dengan koleksi nilai 99.

Playmaker Mesut Ozil melesakkan dua gol buat tuan rumah dalam pertandingan di Santiago Bernabeu ini, sementara sisanya disumbangkan masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Gol Mallorca, yang sempat menjadikan skor 3-1, tercatat atas nama Chory Castro.

Jalannya pertandingan:
Menggeber serangan sejak kick-off, Madrid langsung menggetarkan jala kawalan Dudu Aouate melalui penyelesaian Gonzalo Higuain menyambut umpan silang Ozil baru beberapa menit laga berjalan, namun gol tersebut dianulir lantaran Higuain lebih dulu terjebak off-side.

Namun demikian, dengan tekanan tiada henti, gol bagi Los Blancos tampaknya tinggal menunggu waktu. Setelah sempat melakukan dua penyelamatan bagus terhadap peluang Sami Khedira dan Karim Benzema, Aouate akhirnya takluk di menit ke-19.

Umpan silang Alvaro Arbeloa yang terlalu deras diambil Marcelo, yang kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Cristiano Ronaldo merobek jala Mallorca.

Hanya empat menit berselang, skor berubah menjadi 2-0. Alur serangan yang dibangun rapi lewat rangkaian operan terukur berujung dengan sodoran Higuain kepada Benzema, yang dengan dingin menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.

Beberapa saat usai turun minum, tim tamu memperoleh peluang menipiskan ketertinggalan lewat aksi individu Tomas Pina melewati barisan pertahanan Madrid. Sayang, tembakan sang gelandang terlalu mudah diantisipasi Iker Casillas.

Tak lama kemudian, Madrid berhasil menambah angka. Menerima umpan Higuain, Ozil melesakkan gol cantik lewat tendangan chip melewati Aouate yang harus rela memungut bola dari dalam gawang untuk kali ketiga.

Bagaimanapun, Mallorca dapat membalas sekali melalui upaya Castro menyambut assist Victor Casadesus pada menit ke-52.

Namun kedudukan 3-1 juga tak bertahan lama. Ozil membukukan gol keduanya dalam pertandingan ini dengan memaksimalkan umpan kiriman Marcelo.

Di waktu tersisa, Los Merengues beberapa kali mengkreasikan peluang untuk kian memperlebar keunggulan, namun tak satu pun yang berbuah gol kelima. Skor 4-1 akhirnya menjadi penutup.

Dengan kekalahan ini, Mallorca yang sebelum laga menempati urutan enam, batas akhir zona Liga Europa, harus pasrah terlempar ke posisi delapan dan tak akan berkiprah di Benua Biru musim depan. (www.goal.com)

Tidak ada komentar: