Kamis, 10 Mei 2012

Pelaksanaan UN SD Berjalan Tertib


Jambi, BATAKPOS

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) memasuki hari ke dua di Kota Jambi berjalan lancar. Tercatat sebanyak 10.579 siswa SD terdaftar sebagai peserta UN di Kota Jambi. Hari pertama UN 3 peserta tidak hadir karena sakit.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Jambi, Sukarman, Selasa (8/5) mengatakan, ketiga peserta UN yang tidak hadir itu masing-masingnya siswa SDN 28, SDN 66, dan SDN 19 Kota Jambi.

Pelaksanaan UN SD ini tidak dikawal petugas kepolisian, beda dengan UN SMP DAN SMA terdahulu yang dikawal polisi. Pengawas ujian dari sekolah yang berbeda dan juga dari pengawas Dinas Pendidikan Kota dan Provinsi Jambi.

Dikatakan, soal ujian sendiri dibuat oleh pemerintah pusat yang digabung dengan pemerintah provinsi. Komposisinya, 25 persen dari pusat dan 75 persen dari provinsi. Untuk soal UN SD ini juga tidak terbagi ke dalam beberapa paket, namun hanya satu paket.

Soal ujian itu sendiri tiba di Dinas Pendidikan Kota Jambi Minggu (6/5) sore, dan langsung dibawa ke masing-masing UPTD kecamatan. Kata Sukarman, tidak ada kebocoran soal karena ada posko pengawasan di masing-masing UPTD tersebut. RUK

Tidak ada komentar: