Selasa, 22 Mei 2012

Gubernur Jambi Minta Kota Jambi Cerminkan Kebersihan


Rapat Paripurna dihadiri Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus. Foto batakpos/rosenman manihuruk
 
Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) menekankan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terus berupaya meningkatkan kebersihan dan penataan kota lebih baik. Kemudian Pemkot Jambi juga diminta memiliki daya saing daerah.

Hal itu dikemukakan HBA dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kota Jambi, bertempat di Gedung DPRD Kota Jambi, Senin (21/5).

HUT ke-66 Kota Jambi mengusung tema "Dengan HUT Kota Jambi yang ke-66 Tahun 2012, Kita Tingkatkan Pelestarian Budaya dan Pariwisata Menuju Kota Jambi BERNAS 2013 dan Mendukung Jambi EMAS 2015”.

HBA mengatakan, hingga kini pihaknya masih mengidam-idamkan Piala Adipura agar bisa dapat Kota Jambi sebagai cerminan kebersihan daerah Provinsi Jambi. Di era globalisasi saat ini, ditambah dengan Kota Jambi sebagai pintu masuk dan etalase Provinsi Jambi, Kota Jambi harus tetap berusaha meningkatkan daya saing daerah serta keasrian lingkungan.

Disebutkan, peran Pemerintah Kota Jambi itu terutama terletak pada Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Maka dari itu, Walikota dan Wakil Walikota Jambi harus berupaya maksimal untuk memajukan Kota Jambi, dengan memberdayakan potensi yang ada.

“Di usia yang ke-66 pada tahun 2012 ini, Kota Jambi yang merupakan etalase Provinsi Jambi secara keseluruhan, harus menunjukkan kedewasaannya. Sebagai wilayah yang merupakan ibukota Provinsi Jambi, Kota Jambi secara langsung telah menjadi pusat pemerintahan, pusat
kegiatan ekonomi, kegiatan sosial dan budaya, serta pusat pendidikan dan kegiatan-kegiatan lainnya,”katanya.

Disebutkan, aparatur harus cerdas dan kreatif dalam menggali dan memanfaatkan sumber daya daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Walikota Jambi, dr. H.R. Bambang Priyanto, menyatakan, peringatan HUT ini dijadikan sebagai momen untuk memperkuat komitmen dalam melakukan yang terbaik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bambang Priyanto menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Kota Jambi tahun 2011 adalah 6,71 %.

Disebutkan, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi dan jajarannya selama setahun terakhir, berikut capain-capaian serta kendala-kendalanya.

Kata Bambang Priyanto, Kota Jambi sebagai pintu masuk dan etalase Provinsi Jambi terus berbenah untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian Kota Jambi.

Berkaitan dengan peningkatan kebersihan ini, Walikota Jambi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Jambi berupa mobil truk pengangkut sampah melalui program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake).

Bambang Priyanto juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi telah berusaha untuk memfungsikan kembali Terminal Alam Barajo, serta rencana mengoperasikan Terminal Sijenjang.

Ketua DPRD Kota Jambi, H.Zainal Abidin membacakan para juara berbagai perlombaan tahun 2011 tingkat Kota Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPR RI dan DPD RI daerah  pemilihan Provinsi Jambi, Wakil Walikota Jambi, para peserta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se Sumbagsel dan peserta Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia(Adeksi), Sekda Kota Jambi, para kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Kota Jambi, para anggota DPRD Kota Jambi, serta para undangan lainnya. RUK


Tidak ada komentar: