Jumat, 02 Maret 2012

Walikota Jambi Minta BUMN Dan Perusahaan Swasta Alokasikan Dana Untuk Pendukung Pendidikan

Jambi, Batakpos
Walikota Jambi dr R Bambang Priyanto saat meninjau salah satu sekolah di Kota Jambi.

Walikota Jambi dr R Bambang Priyanto meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk pendukung pendidikan. Sejumlah sekolah di Kota Jambi membutuhkan dana CSR guna peningkatan mutu pendidikan di Kota Jambi.

Hal itu dikatakan Walikota Jambi pada penyerahan sertifikat Internasional Standar Organisasi (ISO) 9001-2008 dari TuV Nord Australia dan Germany kepada SMP 1 dan SMP 7 Kota Jambi di SMP 7 Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (1/3). Sertifikat ISO itu diterima Kepala Sekolah SMP 1 Nanang Sunarya dan Kepala Sekolah SMP 7 Budianto.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Bank Mandiri Syariah, PT Bank BTN Jambi, PT Indofood Tbk, PT Telkomsel, PT Arthes (air minum kemasan), CV.Wing Salon dan LSM Warsi. LSM Warsi menerjunkan anggotanya Cristy warga Amerika untuk mengajar bahasa inggris di dua sekolah tersebut. Walikota Jambi juga mencanangkan Gerakan Disiplin Sekolah (GDS)

"Pemerintah Kota Jambi membutuhkan dana CSR guna mendukung peningkatan dunia pendidikan di Kota Jambi. Perusahaan BUMN dan perusahaan swasta lainnya diharapkan bisa menyumbangkan dana CSRnya sebagai kepedulian dunia pendidikan di Kota Jambi, khususnya kepada sekolah SD dan SMP. Kita harapkan hal itu bisa terwujud,"katanya.

Menurut Walikota, sekolah SMP 1 dan SMP 7 kini sudah masuk dalam Sekolah Bertaraf Internasional. Sejumlah perstasi telah ditorehkan kedua sekolah itu, baik secara nasional maupun secara internasional. RUK

Tidak ada komentar: