Kamis, 08 Maret 2012

Proyek Jalan Provinsi di Kabupaten Sarolangun Banyak Bermasalah

Jambi, BATAKPOS
Rusak : Kondisi jalan di Jalan Batang Asai, Kabupaten Merangin sepanjang puluhan kilometer kini rusak. Padahal jalan tersebut baru dikerjakan tahun anggaran Rp 2011. foto batakpos/rosenman manihuruk

Proyek jalan provinsi di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi kini banyak bermasalah. Bahkan pembangunan jalan banyak dikerjakan pada tahun 2011, namun kini kondisinya sudah memprihatinkan. Dinas PU Provinsi Jambi diminta bertanggungjawab atas kerusakan jalan tersebut.

Direktur Eksekutif LP3TKJ, Adean Teguh, Rabu (7/3) mengatakan, salas satu titik jalan yang rusak yakni di Jalan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun sepanjang puluhan kilometer.

Proyek tersebut dikerjakan PT Perdana Lokaguna milik Akeng Sarolangun. Sementara pejabat PPTK PU Provinsi Jambi yang mengawasi proyek itu yakni Bambang Sucipto dengan anggaran APBD TA 2011.

Menurut Adean Teguh, pihaknya sudah melaporkan proyek bermasalah itu ke Kejaksaan Agung, agar segera ditindak lanjuti. Ada sejumlah alur jalan Provinsi di Kabupaten Merangin yang kini bermasalah.

Rawan Penyimpangan


Bupati Sarolangun H Cek Endra baru-baru ini meninjau beberapa proyek pembangunan jalan di Kecamatan Batang Asai. Ada puluhan proyek pembangunan sedang dikerjakan oleh kontraktor yang perlu dicek.

Menurut Cek Endra, banyak proyek jalan di Kecamatan Batang Asai rawan penyimpangan karena pengawasan yang kurang dari dinas terkait. Proyek di Batang Asai cukup jauh dari pantauan pemerintah. Dirinya juga meminta kontraktor proyek yang ada agar hasil pengerjaan proyek jangan asal jadi dan tidak sesuai dengan RAB.Ruk

Tidak ada komentar: