Minggu, 18 Desember 2011

Atlit Tarung Drajad Pon Jambi di Ujicoba di Kejurnas

Jambi, Batak Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin, M.Si, selaku Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Provinsi Jambi melepas atlit kodrat Jambi mengikuti kejuaraan Pra Pekan Olah Raga Nasional (Pra PON) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Pelepasan di laksanakan di rumah Dinas Sekda Provinsi Jambi. Selasa (13/12).

Pada Kejurnas di Kaltim ini merupakan upaya untuk mendapatkan tiket ke PON XVIII Riau Tahun 2012 mendatang. “Kejurnas Pra Pon di Kaltim ini merupakan upaya untuk mendapatkan tiket ke PON XVIII Riau Tahun 2012 mendatang, karenanya saya harapkan atlit yang kita kirim ini bisa meraih prestasi lebih baik lagi, sehingga atlit Kodrat Jambi bisa meraih tiket menuju PON tahun 2012 mendatang,”katanya.

Sebelumnya atlit Jambi berhasil meraih posisi tiga besar pada kejurnas yang lalu, dengan perolehan mendali dua emas atas nama Asep Sudrajat dari kelas 67-70 kg putra, Nimasna Fitri dari kelas 52 kebawah puti, satu perak diraih oleh Tasdik Husni Amri untuk kelas 58-61 kg, dan dua perunggu diraih oleh Asriah dari kelas 52-58 kg putri, dan Saptian Sapta dari kelas 61-64 kg sehingga Jambi bisa mengirimkan atlitnya full team 13 orang.

Disebutkan, atlet-atlet yang diberangkatkan merupakan atlet yang sudah berpengalaman. Mereka memiliki kemampuan yang baik. “Saya optimis Jambi akan meraih hasil lebih baik. Saya berpesan, agar para atlit bisa menjaga kekompakan, kebersamaan, jaga nama baik daerah, bertanding dengan penuh seportipitas,”katanya.

Drs Engkos Kosasih Selaku Pelatih Utama Propinsi Jambi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa atlit yang dilepas ini berjumlah 13 orang, masing-masing putra akan turun di nomor kelas, 49-52Kg, 52-55 Kg, 55-58 Kg, 58-61 Kg, 61-64 Kg, 64-67 Kg, 67-70 Kg, untuk putri akan turun di bawah 52 kg, dan 52-58 kg, selain itu empat atlet, dua putra dan dua putri dipersiapkan untuk nomor gerak seni tarung.

Kejuaraan Pra PON, di Balikpapan, Kalimantan Timur akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 19 Desember 2011, dan para atlit akan berangkat tanggal 14 Desember 2011, disamping atlit akan ikut dalam rombongan pelatih dan ofisial.

Hadir pada kesempatan ini Walikota Jambi dr. R. Bambang Prianto, Sekretaris Umum Koni Jambi, Indra Armendaris, SH, pengurus Kodrat Jambi, bersama para atlit. RUK

Tidak ada komentar: