Kamis, 24 November 2011

Menteri Perhubungan Berhalangan, Peletakan Batu Pertama Perluasan Bandara Jambi Ditunda



Jambi, Batak Pos


Menteri Perhubungan, EE Mangindaan berhalangan hadir pada rencana peletakan batu pertama pembangunan perluasan Bandara Sultan Thaha Jambi 26 Nopember mendatang. Akibatnya rencana itu terpaksa batal hingga waktu yang belum dipastikan.

Kepala Bandara Sultan Thaha, Abiyoso, Selasa (22/11) mengatakan, mundurnya jadwal peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan bandara ini dikarenakan menteri sedang berada di luar negeri.

Menurut dia, sepulangnya menteri dari luar negeri, juga belum bisa langsung menghadiri peletakan batu pertama tersebut, pasalnya menteri harus menghadiri acara pernikahan Edhie Baskoro dan Siti Ruby Aliya Rajasa yang merupakan putra presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dan Putri Menteri Koordinatir Perekonomian, Hatta Rajasa.

“Oleh karena itu, dia belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan peletakan batu pertama tersebut. Ini bisa dilakukan menunggu konfirmasi dari kementrian terkait terkait waktu luang dari Menteri Perhubungan. Yang jelas dalam tahun 2011 ini akan dilakukan peletakan batu pertama,” katanya.

Disebutkan, persiapan sudah mulai tahap pengerjaan untuk persiapan peletakan batu pertama. Dalam acara yang dihadiri Menteri Perhubungan nanti, juga akan dilakukan pemancangan tiang pertama.

“Sekarang ini mulai pengerasan menggunakan kerikil. Karena nanti juga dilakukan pemancangan tiang pertama dari 11 tiang. Karena sudah dimulainya aktivitas pembangunan bandara, jalan yang berada di sekitar bandara sudah dimulai ditutup. Apalagi truk-truk mengangkut materil kerikil dan alat berat sudah muali beroperasi. Untuk diketahui, ruang tunggu dan kedatangan bandara Sultan Thaha ini direncanakan mengunakan 11 tiang yang melambangkan 11 kabupaten kota dalam Provinsi Jambi,”katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ir P Bernhard Panjaitan MM juga mengakui hal demikian. Diakuinya peletakan batu pertama pembangunan dan perluasan bandara Sultan Thaha menunggu jadwal Menteri Perhubungan.

“Menhub sedang berada di luar negeri dan menghadiri acara pernikahan anak pak presiden SBY. Tetapi kepastian peletakan batu pertama diperkirakan pada tanggal 28 atau 29 November ini,”katanya.

Menurut Bernhard Panjaitan MM, pembangunan bandara Jambi tersebut guna mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi serta mengundang daya pikat para investor guna berinvestasi di Provinsi Jambi. Kemudian bandara juga nanti sebagai bandara Embar Kasih Haji di Provinsi Jambi. RUK

Tidak ada komentar: