Senin, 10 Oktober 2011

Jambi Gelar Kejuaraan Dunia Tinju Profesional

Ir.Syahrasaddin, MSi


Jambi, Batak Pos


Ketua Umum Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI), Ir.Syahrasaddin, MSi menyatakan rasa optimis terhadap kesuksesan pelaksanaan kejuaraan dunia tinju professional World Boxing Organization Asia Pacifik yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober mendatang. Diperkirakan sekitar 3000 penonton akan memadata Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi.

Jambi merupakan kali pertama tuan rumah pelaksanaan tinju professional World Boxing Organization Asia Pacifik. Di partai utama kejuaraan dunia WBO Asia Pasific kelas terbang mini (47,6 kg) 12 ronde akan memperbutkan sabuk emas Gubernur Provinsi Jambi antara Heri Aol juara dunia WBO Aspac Gema Trisakti BC-Indonesia vs Cahrlie Cabilla peringkat 6 WBO Aspac Philipina.

Syahrasaddin, MSi disela-sela rapat panitia Jambi, Sabtu (8/10) di sekretariat kejuaraan dunia tinju, komplek Setia Negara Jambi mengatakan, persiapan sudah 75% sebab panitia local juga dibantu KTPI pusat.

“Jadi semua perlengkapan dan peralatan dibantu sama mereka dan mereka sudah terbiasa mengadakannya. Kita panitia di Jambi tinggal mendorong persiapan itu menjadi matang, dan kita optimis pelaksanaannya akan sukses dan kita minta dukungan masyarakat untuk turut mensukseskan event ini,”kata Syahrasaddin, yang juga menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi ini.

Disebutkan, kegiatan yang dilakukan pada Minggu 16 Oktober malam di GOR Kotabaru Jambi panitia menyediakan kursi sekitar 3000 penonton dengan harga tiket dua kategori yaitu VVIP dan tribun.

“Karcis untuk VVIP sekitar Rp500 ribu satu orang, di tribun berkisar Rp 150 ribu ada, dua kategori ini disesuaikan dengan kemampuan kita. Kita menghimbau agar masyarakat menonton event ini baik untuk kita ke depan,”katanya.

Syahrasaddin juga menyampaikan bahwa yang akan hadir pada pertandingan ini adalah Presiden WBO, Ketua KTPI pusat dan Gubernur Papua dan Ketua KTPI pusat, Ruhut Poltak Sitompul,SH,MH.

Disebutkan, Atlit Tinju Jambi juga akan ikut bertanding ada dua orang untuk persiapan Pra PON mendatang mereka juga akan menampilkan kehebatan mereka bertinju. Pelaksanaan tinju ini akan memancing para peminat tinju di Jambi.

Rangkaian kegiatan Jambi Super Fight Round to Round 2011 akan dimulai pada Sabtu, 15 Oktober 2011 dengan pelantikan pengurus KTPI Provinsi Jambi periode 2011- 2016 dan dilanjutkan dengan penimbangan berat badan petinju. Para petinju dan official ini akan diarak keliling Kota Jambi.

Dilanjutkan pada 16 Oktober akan dimulai pada pukul 20.00 Wib dengan acara pembukaan dan siaran langsung pertandingan kejuaraan dunia tinju professional di TVRI. Pertandingan 2 partai tinju amatir asal daerah Jambi dan juga akan diisi dengan partai tambahan peringkat Nasional KTPI kelas Bantam (53,5 kg) delapan ronde merebutkan sabuk emas Kapolda Jambi antara Paulus Baransano peringkat 4 Nasional KTPI KNPI BC Papua Barat vs Celsius Rumlus peringkat 6 Nasional KTPI Aquase BC Tangerang Banten.

Kemudian partai kejuaraan Nasional KTPI klas Bantam 53,5 kg 12 ronde perebutan emas Komandan Korem 042/GAPU. Antara Gun Tinular Juara Nasional Aquase BC Tangeran Banten vs Alexander Buckey juara Ad-Interim Gema Trisakti BC Jakarta.

Partai berikutnya yang akan tampil adalah perebutan peringkat nasional KTPI klas bulu (57,1kg) 8 ronde merebutkan sabuk emas Ketua DPRD Provinsi Jambi antara Carlos Lopez peringkat 4 Nasional KTPI Hartono Tanuwidjaya BC Jakarta vs Sampoadi peringkat 6 Nasional KTPI Wambarek BC Papua Barat.

Di partai utama kejuaraan dunia WBO Asia Pasific kelas terbang mini (47,6 kg) 12 ronde akan memperbutkan sabuk emas Gubernur Provinsi Jambi antara Heri Aol juara dunia WBO Aspac Gema Trisakti BC-Indonesia vs Cahrlie Cabilla peringkat 6 WBO Aspac Philipina. RUK

Tidak ada komentar: