Kamis, 28 Juli 2011

MUI Kota Jambi Ragu Tetapkan Awal Ramadhan

Jambi, BATAKPOS

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi masih ragun untuk memutuskan ketetapan jatuhnya tanggal 1 Ramadan 1432 Hijriyah. Pihaknya hingga Rabu (27/7) masih menunggu hasil fatwa MUI pusat dan Kementrian Agama RI.

Ketua MUI Kota Jambi, A Tarmizi, Rabu (27/7) mengatakan, 1 Ramadan belum di tetapkan harinya. Pihaknya masih menunggu hasil komisi fatwa MUI Jakarta bersama Kementarian Agama RI dan juga Ormas Islam lainya tentang penetapan 1 Ramadan.

“MUI Provinsi maupun MUI Kota Jambi bersikap menunggu. Apakah 1 Ramadan jatuh pada hari Minggu (31/07) atau Senin (01/08) itu belum pasti. Jika Muhammadiyah menyatakan 1 Ramadan Senin (01/08), MUI belum berani memastikan, apakah hari Minggu atau Senin, kita masih menunggu keputusan pemerintah,”katanya.

Disebutkan, namun kemungkinan ada persamaan, tergantung dari hasil penglihatan bulan. Tapi hal itu bukan masalah. “Pastinya kita tunggu keputusan pemerintah RI hingga Sabtu lusa,”katanya.

Sementara sejumlah sekolah di Jambi seperti Sekolah Kristen Bina Kasih Jambi telah meliburkan siswanya sejak Jumat 29 Juli hingga 3 Agustus. Sementara untuk sekolah negeri belum ada keputusan libur dari Dinas Pendidikan Jambi. ruk

Tidak ada komentar: