Selasa, 21 Juni 2011

Taman Rekreasi Kampoeng Radja Mulai Dikeluhkan Pengunjung

Memasuki Area Kampoeng Radjo.
Liburan Sekolah : Menyambut liburan sekolah di Jambi, tempat rekreasi Kampoeng Radja merupakan pilihan utama di pengunjung. Tampak pengunjung menikmaati sarana bermain di tempat rekreasi keluarga tersebut. Foto batakpos/rosenman manihuruk.
Liburan Sekolah : Menyambut liburan sekolah di Jambi, tempat rekreasi Kampoeng Radja merupakan pilihan utama di pengunjung. Tampak pengunjung menikmaati sarana bermain di tempat rekreasi keluarga tersebut. Foto batakpos/rosenman manihuruk.

Sejumlah pengunjung menikmati sarana permainan di Kampoeng Radjo, Minggu 19 Juni 2011. Foto Asenk Lee Saragih.

Jambi, BATAKPOS

Sejak diberlakukannya pemerataan tarif masuk Rp 30 ribu kepada setiap pengunjung ke tempat rekreasi di Kota Jambi, Kampoeng Radja, banyak pengunjung mulai mengeluh dengan perlakuan tarif tersebut. Sebelumnya tarif masuk dewasa Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 5000. Namun fasilitas bermain yang ada di dalamnya masih bayar jika hendak bermain.

Tapi kali ini, pihak pengelola Kampoeng Radja itu terhitung sejak awal Januari 2011 memberlakukan harga tiket masuk baru. Dengan Rp 30 ribu, pengunjung dapat bermain pada semua wahana. Kebijakan itu banyak merugikan pengunjung khususnya kaum orang tua.

“Sekarang sudah mahal masuk, yakni Rp 30 ribu per orang. Sementara anak-anak Rp 20 ribu. Bagi anak-anak boleh saja menikmati tarif dengan puas bermain arena yang ada. Namun bagi kita yang hanya mengantar anak ke dalam dengan duduk saja, harus bayar Rp 30 ribu. Ini sudah banyak merugikan pengunjung,”kata Derlina br Sinaga kepada BATAKPOS,Senin (20/6/11) yang membawa anaknya liburan sekolah ke Kampoeng Radja, Minggu (19/6/11).

Menurut Derlina, bagi orang tua yang hanya mengantar anak-anak ke taman rekreasi tersebut sudah banyak dirugikan. Sementara permainan yang ada di dalam,tergolong masih hanya untuk kalangan remaja dan anak-anak.

“Pukul rata tiket masuk, merupakan suatu bentuk pemerasan tidak langsung para pengunjung. Para orang tua hanya duduk-duduk,tapi harus bayar semahal itu. Lama kelamaan pengunjung berpikir dua kali lipat jika liburan ke sini lagi,”kata Jamansen Saragih,pengunjung taman rekreasi tersebut.

Sale Marketing Kampoeng Radja, David, mengatakan, dilihat dari harga tiket memang mahal dibandingkan dengan harga tiket masuk sebelumnya sebesar Rp 10 ribu.

“Dengan harga tiket yang baru pengunjung bebas bermain di semua wahana bermain yang ada. Pengunjung juga dapat bermain sepuasnya dan berkali-kali, asal mengikuti jalur antrian,’’ kata David.

Harga tiket tidak termasuk untuk wahana permainan Paintball, namun bagi pengunjung yang berminat akan diberikan diskon sebesar 50 persen. Menurut David, tersedia belasan permainan di Kampoeng Radja, seperti Outbond baik Extrem dan Reguler), Kolam Renang, Gocar, Sepeda Layang.

Kemudian permainan Kiddyland, Sepeda Air, Bumperboats, Kereta Api dan Buggycar serta wahana terbaru Paintball. “ Selain itu pengunjung juga di berikan kebebasan untuk menggunakan tiket tersebut atau tidak, namun tiket yang sudah di beli tidak dapat di gunakan pada kunjungan kedua atau kunjungan di lain hari,’’katanya. ruk

Tidak ada komentar: