Rabu, 15 Juni 2011

Proyek Bandara Bungo Tersendat

Jambi, BATAKPOS

Proyek pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bungo kini terhenti akibat berakhirnya masa jabatan Bupati Bungo. Perpanjangan pengerjaan proyek dari program multi years pembangunan Bandara Muarabungo, memerlukan kajian hukum yang mendalam dengan semua pihak terkait.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo) Kabupaten Bungo juga diminta untuk serius dalam menangani kelanjutan proyek pembangunan bandara tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bungo, Martunis AMd di Jambi, Jumat (10/6/11) mengatakan, temuan mengenai kajian pembangunan program multi years tidak diperbolehkan melebihi masa jabatan Bupati merupakan hasil kajian sementara. Untuk itu pihaknya harus mengkaji lebih serius persoalan tersebut dengan pihak terkait dari segi hukum.

Kini tim dari Bagian Hukum dan Dinas Hubkominfo Bungo tengah mengkaji persoalan itu terkait dengan perpanjang kontrak proyek. Dalam waktu dekat ini akan ada putusan dengan seluruh pihak terkait.

Disebutkan, sesuai dengan pernyataan Bagian Hukum Setda Bungo, bahwa berdasarkan undang-undang pekerjaan tersebut tidak bisa diperpanjang dan harus dihentikan sesuai dengan masa kontrak.

Pihak Komisi III DPRD Bungo meminta perkerjaan tersebut dihentikan sesuai waktunya yakni hingga 12 Juni. Pekerjaan akan dilanjuitkan pada anggaran APBD P Bungo 2011 dengan kembali melakukan lelang. ruk

Tidak ada komentar: