Rabu, 27 April 2011

Ratusan Rumah di Sarolangun Diterjang Banjir

Jambi, BATAKPOS

Ratusan rumah warga di Kecamatan Limun dan Kecamatan Cermin nan Gedang terendam diterjang banjir. Banjir tersebut akibat luapan air Sungai Batang Asai dan Batang Limun yang bermuara di perbatasan dua kecamatan tersebu.

Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra kepada wartawan di Sarolangun, Selasa (26/4) mengatakan, jalan lintas dari Kecamatan Limun Desa Pulau Pandan dan Kecamatan Cermin Nan Gedang Desa Lubuk Resam Hilir terputus dan ratusan rumah terendam.

Disebutkan, desa yang terendam banjir yakni di Kecamatan CNG Desa Tendah 13 rumah, Kecamatan Limun Desa Muara Limun 214 rumah, Desa Pulau Pandan di RT 6 sebanyak 53 rumah dan RT 7 sebanyak 43 rumah, seluruhnya 300 rumah.

Sementara lahan pertanian warga yang terendam banjir yakni di Desa Muara Limun 100 hektare, Desa Mangkadai 5,5 hektare, Tanjung Putus 1,5 hektare dan Desa Kait-Kait 2 hektare.

“Banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun kali ini karena sejak Minggu (24/4) hujan Selasa (26/4) pagi diguyur hujan lebat di daerah hulu Sarolangun seperti Batang Asai dan Bukit Bulan,”katanya.

Bupati dan Sekda menyerahkan bantuan gawat darurat mengatasnamakan Pemkab Sarolangun untuk korban banjir. Bantuan yang diserahkan berupa beras dan makanan ringan seperti mie instan dan susu kaleng. ruk

Tidak ada komentar: