Senin, 28 Maret 2011

UKM Jambi Buka Peluang Kerja Baru

Jambi, BATAKPOS

Hasil kerajinan para pengrajin di Jambi mendapat kesempatan untuk melakukan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jakarta. UKM merupakan peluang untuk membuka usaha baru. Gubernur Jambi Drs. H. Hasn Basri Agus, MM (HBA), bangga atas apa yang telah dilakukan para pengrajin, karena disamping dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan juga telah membuka lapangan pekerjaan.

Demikian dikatakan HBA, Jumat (25/3). Menurutnya UKM Jambi juga telah mendapatkan bantuan pinjaman lunak dan bantuan bina lingkungan oleh PT. Telkom. Pengajin songket Jambi Mania menjadi sala satu andalam UKM Jambi.

“Kerajinan songket has Jambi sangat menarik, sehingga diminati banyak kalangan termasuk Ibu Negara Ani Yudho Yono, Ibu Boediono dan para istri Menteri. UKM ini telah dapat mempekerjakan 20 orang tenaga kerja, belum lagi usaha-usaha yang lainnya, seperti pengajin tahu tempe, batu bata dan lain-lain yang juga banyak menyerap tenaga kerja, ini sangat membanggakan, ujar gubernur,”katanya.

Disebutkan, para pengusaha kecil dapat mengtatasi ketenaga kerjaan di Jambi. Pemrintah Provinsi Jambi bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota tetap konsisten dengan arah kebijakan pembangunan yang berorientasike pada pengembangang ekonomi kerakyatan.

Dalam prioritas pembangunan Provinisi Jambi yang termuat dalam rencana pembangunan Provinsi Jambi 2010-2015, mempriorotasikan pengembangan ekomoni rakyat, investi dan kepariwisataan, yang sangat sejalan dengan program yang telah dilaksanakan kini.

Dalam langkah percepatan pembangunan Provinsi Jambi menuju Jambi EMAS (Ekonomo Maju Aman, Adil dan Sejahtera), pemerintah Provinsi Jambi, juga memprogramkan satu milyar satu kecamatan (samisake), yang didalam program tersebut, melibatkan pihak swasta melalui dana CSR nya. ruk

Kerjasama : Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan didampingi Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus saat menandatangani Prasasti UKM Jambi di Jakarta, Kamis (24/3). Hasil UKM Jambi mendapat promosi rutin di Jakarta melalui Dekranas. Foto batakpos/ rosenman manihuruk

Tidak ada komentar: