Senin, 15 November 2010

Provinsi Jambi Sambut Jambi EMAS Expo 2011

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyambut baik rencana diselenggarakannya Pekan Raya Ekonomi dan Pembangunan Kawasan Sumatra “Pekan Inovasi Sumatera, Jambi Emas Expo 2011. Event ini direncanakan digelar 21-27 Maret 2011 mendatang.

Event ini sangat baik karena bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang bisnis maupun usaha-usaha produktif yang dihasilkan dari industri rumah tangga dan industri kecil lainnya yang tersebar di wilayah Provinsi Jambi dan wilayah Sumatera umumnya.

Event ini merupakan inisiatif dan prakarsa Kamar Dagang dan Industri Daerah (KADINDA) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemeirntah Provinsi Jambi dan PT Profajar Exbition.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, Jumat (12/11) terkait dengan peningkatan industri kreatif di Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik atas inisiatif Kadinda.

“Salah satu kebijakan strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam bidang ekonomi adalah berupaya mendorong terjadinya peningkatan daya saing daerah dalam sektor-sektor usaha produktif dan kompetitif. Salah satu upaya tersebut adalah mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan kreaktivitas-kreaktivitas dalam menghasilkan berbagai produk unggulan yang memiliki nilai tambah dan daya saing yang tinggi,”katanya.

Melalui promosi dagang, baik di luar negeri maupun di dalam negeri seperti Jambi Emas Expo 2011, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Jambi.

Ketua Kadinda Provinsi Jambi H. Bakri, menyampaikan, melalui event Jambi Emas Expo 2011 akan dapat mengangkat kekayaan sumberdaya alam yang dimiliki daerah Jambi.

Sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan karya-karya inovasi kegiatan pembangunban yang telah dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah daaerah dapat diketahui para investor baik lokal maupun luar diharapkan akan dapat menginvestasikan dananya di Provinsi Jambi.

Pada event Kadin bersama PT Profajar Exbition akan mengundang pengunjung potensial, yang terdiri dari para mitra usaha lokal, nasional dan internasional, mengundang khusus mitra bisnis luar negeri melalui Kedubes Asing Indonesia. ruk

Tidak ada komentar: