Jumat, 05 November 2010

Provinsi Jambi Kirimkan Bantuan Korban Mentawa dan Merapi


Jambi, BATAKPOS

Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi turut berpartisipasi meringankan beban yang dialami para korban bencana Tsunami Mentawi (Sumbar) dan letusan Merapi (Yogyakarta) dengan mengirimkan bantuan. Wakil Gubernur Jambi Drs H Fachrori Umar, M.Hum melepas relawan dan bantuan tersebut Kamis (4/11), bertempat Kantor Gubernur Jambi.

Bantuan dan relawan yang dilepas untuk Tsunami Mentawai berupa Rp 100 juta uang tunai, logistik dan makanan senilai Rp 150 juta (jadi total Rp 250 juta). Bantuan berupa logistik tersebut dimuat dalam 2 unit truk.

Sementara relawan terdiri dari 23 orang relawan (di dalamnya termasuk mahasiswa/i pencinta alam/Mapala dan mamasiswa lainnya yang bukan anggota Mapala), 4 orang Tagana, 5 orang para medis, terdiri dari 2 orang dokter dan 3 orang perawat, 3 orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi.

Para relawan diberangkatkan dengan menggunakan 1 unit bus Pemerintah Provinsi Jambi. Bantuan ke korban letusan gunung Merapi berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta, tidak ikut relawan.

Demikian data dari Dalmanto, Kepala Seksi (Kasi) Tanggap Darurat BPBD Provinsi Jambi. Fachrori Umar dalam arahannya mengatakan, terimakasih kepada para relawan yang bersedia berangkat ke Mentawai untuk membantu para korban bencana.

Wagub Jambi berpesan agar para relawan benar-benar melakukan tugas mulia ini dengan tulus dan ikhlas. Wagub berharap relawan ini dapat menjalankan tugasnya dengan sukses dan senantiasa dalam kondisi sehat. ruk

Tidak ada komentar: