Senin, 01 November 2010

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jambi Diwarnai Aksi Unjukrasa Mahasiswa

Jambi, BATAKPOS

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928), Kamis 28 Oktober 2010 di Jambi diwarnai aksi unjukrasa dari berbagai elemen mahasiswa Jambi. Gelombang unjukrasa berlangsung tiga kali dengan massa mahasiswa dari universitas yang berbeda.

Aksi unjukrasa dimulai dari Simpang Bank Indonesia Jambi, di DPRD Provinsi Jambi, Kantor Gubernur Jambi dan terakhir di RRI Jambi Telanaipura. Aksi unjukrasa dalam rangka HUT Sumpah Pemuda itu terdiri dari Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Jambi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Jambi.

Kemudian Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muara Jambi (IMMJ) dan mahasiswa swasta lainnya (STEMIK, UNBARI). Massa mahasiswa menyerukan kepada pemerintah untuk berlaku adil dalam membangun daerah.

Mahasiswa Jambi juga meminta Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) benar-benar memperhatikan putra-putri daerah jambi khususnya, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda dan mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam mengisi pembangunan.

Para mahasiswa juga meminta Gubernur Jambi untuk selalu mendukung setiap kegiatan kepemudaan baik dari segi materil dan moril. Mahasiswa juga meminta agar Gubernur Jambi melakukan pertemuan rutin dengan mahasiswa terkait dengan program pembangunan Provinsi Jambi kedepan.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang menerima mahasiswa di depan kantor Gubernur Jambi mengatakan, moment aksi yang dilakukan mahasiswa sangat tepat dalam memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Saya selaku gubernur telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, pertanian, peternakan, dan pendidikan selama lima tahun kedepan. Pembangunan infrasstruktur jalan sangat penting hingga ke sentra-sentra pertanian. Kita juga meminta mahasiswa untuk memberikan masukan,”katanya.

Menurut HBA, dirinya juga tengah memprogramkan bedah rumah miskin sebanyak 5000 rumah setahun dan pemberian bantuan hibah satu miliar satu kecamatan se Provinsi Jambi. Program tersebut semata-mata untuk mensejahterakan rakyat Provinsi Jambi. ruk

Tidak ada komentar: