Kamis, 04 November 2010

20 Unit Rumah di Kuala Tungkal Ludes Terbakar

Jambi, BATAKPOS

Sebanyak 20 unit rumah di jalan Hidayat, Kelurahan Tungkal 3, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (3/11) sekitar pukul 7.30 WIB ludes dilalap sijago merah. Dugaan awal api berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Andre Damanik (27) warga Kualatungkal, Tanjabar saat dihubungi BATAKPOS dari Jambi, Rabu (3/11) mengatakan, kebakaran tersebut secara tiba-tiba dan api dengan cepatnya menghabiskan 20 rumah.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, warga terpaksa merusak beberapa rumah untuk menghindari rentetan kebakaran ke rumah lain. Warga juga terus berupaya memadamkan kobaran api.

Menurut Andre, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB, setelah lima unit pemadam kebakaran tiba dilokasi. Namun usaha pemadam kebakaran sedikit mendapat kesulitan, karena lokasi berada di dalam gang. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah dalam musibah ini.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah saat dikonfirmasi mengatakan, kini Polres Tanjabar hingga kini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran akibat meladaknya tabung gas dari salah satu rumah warga. ruk

Tidak ada komentar: