Kamis, 28 Oktober 2010

Pemprov Jambi Bangun Jembatan Layang

Jambi, BATAKPOS

Guna mengatasi kemacetan di beberapa titik pada ruas jalan dalam Kota Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi berencana membangun jalan layang (fly over). Pembangunan fly over itu dirasakan sangat perlu mengingat semakin tingginya arus kenderaan di Jambi.

Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus mengatakan hal itu kepada wartawan, Rabu (27/10). Menurut dia, hal itu dilakukan guna mengatasi kemacetan yang terjadi dibeberapa ruas jalan yang ada di Kota Jambi.

“Sejumlah titik dalam kota memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Pembangunan fly over rencana di kawasan Simpang Mayang dan Jelutung,”katanya.

Disebutkan, rencananya untuk saat ini fly over yang akan dibangun mulai dari Tugu Juang sampai ke kawasan Nusa Indah (depan Hotel Grand). Dibangunnya fly over dikawasan ini dengan pertimbangan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi sehingga sering menimbulkan kemacetan.

Kemudian juga direncanakan di kawasan Jelutung menuju Pasar Jambi. Pengerjaannya diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun 2012 dengan dana yang bersumber pada ABPN.

“Kita harapkan pada tahun 2012 mendatang, mengenai desainnya itu sekalian menyatu saja, sebenarnya sudah ada tapi belum disesuaikan dengan aturan, tapi kita sudah punya desainnya,”kata HBA. ruk

Tidak ada komentar: