Senin, 06 September 2010

Jelang Lebaran, Polisi Sebarkan Polisi Pakaian Preman

Jambi, BATAKPOS

Guna memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dan mencegah aksi kejahatan seperti pencopetan dan perampokan, Jajaran Polda Jambi mengerahkan polisi berpakaian preman di tempat-tempat umum keramaian dan pusat perbelanjaan. Polisi pakaian preman juga ditugaskan melakukan patroli rutin.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi, Rabu (1/9) menjawab wartawan terkait dengan meningkatnya aksi criminal jelang hari raya Idul Fitri di Provinsi Jambi. Menurut dia, Polisi berpakaian preman disebarkan di tempat keramaian, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah.

“Polisi berpakaian preman itu ditempatkan di kawasan rawan kejahatan, seperti pusat perbelanjaan serta tempat transaksi keuangan. Mereka ada juga ditugaskan di bank dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Karena tempat tersebut menjadi salah satu sasaran pelaku kejahatan," katanya.

Disebutkan, dalam pengamanan Lebaran atau hari Raya Idul fitri 1431 hijriah Polda Jambi mengerahkan dua pertiga personelnya dari berbagai satuan yang dibantu dengan berbagai instansi terkait.

Mendekati H-7 posko terpadu mulai dipersiapkan dan dan tingkat pengawasan keamanan di semua lini mulai disiagakan dan ditingkatkan, guna meminimalisir tingkat kejahatan dan kecelakaan.

Kepada warga yang hendak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran juga diingatkan selalu waspada serta tidak membawa perhiasan mencolok yang dapat memancing kejahatan.

Sebelumnya Kapolda Jambi Brigjen Bambang Suparsono mengatakan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan di Provinsi Jambi dengan tembak di tempat pelaku kejahatan. ruk

Tidak ada komentar: