Selasa, 28 September 2010

Gubernur Jambi Minta Sarjana Lebih Kreatif Menciptakan Lapangan Kerja

1.112 Sarjana Baru UNJA Diwisuda

Jambi, BATAKPOS


Sebanyak 1.112 sarjana baru Universitas Jambi (UNJA) program magister, strata-1 dan diploma diwisuda Balairung Kampus Unja Mendalo, Muaro Jambi, Sabtu (25/9). Wisuda Unja dihadiri Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir Alex Noerdin MBA.

Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dalam sambutannya pada rapat paripurna senat wisuda ke-56 1.112 sarjana baru Universitas Jambi (UNJA) meminta agar sarjana baru lebih kreatif dalam menciptakan lapangan kerja. Sarjana baru juga diminta tidak hanya mengandalkan PNS sebagai lapangan kerja, tapi lebih memilih untuk berwira usaha dengan ilmu yang dimiliki.

HBA juga membeberkan program kerjanya bersama Wakil Gubernur H Facrori Umar dihadapan sarjana baru Universitas Jambi (Unja). Menurut HBA, dalam 52 hari menjabat gubernur melakukan konsolidasi internal, evaluasi anggaran dan menyusun APBD 2011. Prioritas pembangunannya adalah infrastruktur, terutama jalan sebagai sarana utama mendukung ekonomi kerakyatan. Selain itu juga diutamakan ketersediaan energi listrik yang selama ini masih terbatas.

Gubernur menyatakan telah bertemu dan berdiskusi dengan Emil Salim di Jakarta, membahas langkah-langkah mensejahterakan masyarakat Jambi yang berpenduduk 3,8 juta jiwa dengan APBD Rp 1,4 triliun.

Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah memperbaiki 5 ribu rumah untuk masyarakat prasejahtera dan memberikan sertifikatnya secara gratis. Dalam membantu masyarakat prasejahtera sangat diperlukan data yang jelas, nama dan alamatnya.

Pembangunan Jambi dilakukan secara terukur dan berkelanjutan. HBA akan mengadakan kontrak politik dan pakta integritas. Ia menghimbau seluruh masyarakat Jambi bersama-sama mengawasi program pembangunan Jambi. “Saya siap dikritik bila menyimpang,” ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: