Kamis, 16 September 2010

647 PNS Provinsi Jambi Disumpah

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs. Hasan Basri Agus, MM melalui Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, mengambil sumpah/janji 647 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi Selasa (7/9), bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Acara pengambilan sumpah dan janji itu dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Dra. AM. Firdaus, M.Si, Asisten III Setda Provinsi Jambi Drs. Satria Budhi, MM, Staf Ahli Khusus Gubernur Jambi Drs. H. Zunaidi T. Noor, MM, para Kepala Dinas/Instasni Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi dalam sambutan tertulisnya mengingatkan PNS yang baru dilantik, bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan asset utama dan memiliki peranan sangat penting dalam setiap organisasi. Karenanya setiap organisasi perlu membangun SDM aparaturnya secara professional dan memiliki kopetensi yang tinggi, dan mekanisme yang dilalui dalam membangun SDM, iyalah melalui sistem rekrutmen yang berbasis kopetensi.

Wakil Gubernur Jambi menambahkan, bahwa dalam birokrasi ada yang dinamakan GDN, (gerakan disiplin nasional), dan dalam GDN ada tiga B, atau tiga budaya, adapun tiga budaya tersebut adalah budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja, jelas Gubernur.

“Mulai dari tertib berpakain, tertib dalam melaksanakan tugas, kemudian bersih berpakain, bersih lingkungan, baik dirumah maupun ditempat kerja, seterusnya budaya kerja, laksanakan tugas sesuai dengan tugas yang menjadi tanggungjawabnya, yang pada akhirnya akan tercipta kinerja birokrasi yang berkwalitas dan akan menjadi panutan bagi masyarakat dimanapun berada,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: