Senin, 09 Agustus 2010

Wagub Jambi Terima Kunjungan Komisi VI DPR

Jambi, BATAKPOS

Dua hari menjalankan tugas selaku Wakil Gubernur Jambi, Drs Fahrori Umar M Hum menerima kunjungan Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, Usaha Kecil Menengah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), stadarisasi nasional, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (5/8).

Menurut Wagub Jambi menjelaskan bahwa struktur ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2009 menunjukkan fundamental yang semakin kuat yang bertumpu pada sector riil. Kondisi perekonomian Provinsi Jambi yang kondusif tersebut, tergambar dari perkembangan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Jambi tahun 2008 atas harga konstan sebesar Rp15,297 triliun menjadi Rp16.276 triliun pada tahun 2009.

Ketua Komisi VI DPR RI yang diketuai Ir. H. Airlangga Hartarto, mengatakan, Provinsi Jambi yang memiliki pertumbuhan ekonomi 6,4 persen merupakan barometer ekonomi yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang potensial mulai dari kehutanan, perkebunan dan migas.

Diharapkan dengan adanya otonomi daerah dapat semakin memajukan Provinsi Jambi. Dan dengan penggalian kekayaan alam dan budaya diharapkan dapat mendatangkan investasi dan menyerap tenaga kerja.

“Komisi VI mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi, seperti wacana pengerukan sungai Batanghari yang dipergunakan untuk memperlancar transportasi sungai yang dapat dipergunakan untuk lalu lintas perdagangan,”katanya.

Kemudian pembangunan Pelabuhan Sabak dan Talang Duku. Kami sangat mendukung pembangunannya. Karena Provinsi Jambi berada di wilayah tengah dan berbatasan langsung antara Singapura, Johor dan Kepulauan Riau.

“Untuk meningkatkan daya saing komisi VI telah mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Jambi dimana faktor infrastruktur menjadi kendala dalam pembangunan,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: