Senin, 02 Agustus 2010

Masyarakat Jambi Sesalkan Ratu Munawaroh Keluar Dari DPR

Catatan Rosenman Manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Masyarakat Provinsi Jambi menyesalkan keluarnya Ratu Munawaroh Zulkifli Nurdin dari Anggota DPR RI menyusul adanya peryataan resmi dari Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hattarajasa. Keluarnya Ratu Munawaroh yang merupakan wakil rakyat dari Provinsi Jambi lewat PAN, cukup disayangkan pendukungnya di Jambi.

Berakhirnya jabatan H Zulkifli Nurdin sebagai Gubernur Jambi 3 Agustus 2010 mendatang, cukup terpukul terhadap Ratu Munawaroh yang juga harus keluar dari DPR. Keluarnya Ratu Munawaroh dari DPR RI karena tak pernah hadir Rapat Paripurna.
Atas Nama DPR : Ratu Munawaroh Zulkifli Nurdin melakukan kunjungan ke SLB Jambi, medio Mei 2010 lalu. Dirinya melakukan kunjungan mengatasnamakan Aanggota Komisi VIII DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi. foto batakpos/rosenman manihuruk.

Kurun waktu tiga bulan terakhir, Ratu Munawaroh kerap bereda di Provinsi Jambi membawa agenda sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI. Berbagai kegiatanpun dilakukan disejumlah lembaga yang ada kaitannya dengan bidang Komisi VIII DPR RI.

Ratu Munawaroh juga sering melakukan kegiatan di Provinsi Jambi jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Jambi (Gubernur Periode 2010-2015) Mei-Juni lalu.

Bahkan secara terang-terangan Ratu Munawaroh bersama suaminya Zulkifli Nurdin tampil sebagai bintang iklan kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Ma”djid Mu’az-Abdullah Hich di Pemilukada Juni 2010 lalu. Namun calon yang diusung PAN tersebut kalah di Pemilukada 19 Juni lalu.

Bantuan : Ratu Munawaroh memberikan bantuan pengobatan kepada pasien tak mampu di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, Juni 2010 lalu. Pemberian itu atas nama dirinya selaku Aanggota Komisi VIII DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi. foto batakpos/rosenman manihuruk.

Keluarnya Ratu Munawaroh dari DPR RI membuat warga Provinsi Jambi, khususnya kaum perempuan. Ratu Munawaroh dikenal sangat dekat dengan masyarakat terutama dalam organisasi kewanitaan di Provinsi Jambi.

Bahkan di Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jambi Ratu Munawaroh selaku Ketua Umum Provinsi Jambi banyak memberikan input terhadap kemajuan kerajinan kreatif di Provinsi Jambi. Bahkan dirinya telah beberapa kali membawa industri kreatif Provinsi Jambi tampil di Jakarta.

Sementara pada Pemilu Legeslatif 9 April 2009 lalu, PAN berhasil mendapatkan dua kursi di DPR RI. Kursi pertama atas nama Ratu Munawaroh Zulkifli Nurdin dengan perolehan suara 150.000 suara dan H Bakri dengan H Bakri 18.000.

Sementara total perolehan suara PAN Dapil Provinsi Jambi April 2009 lalu sebanyak 230.000 suara. Sedangkan pada Pemilu Legislatif 2004 lalu PAN hanya mendapatkan satu kursi atas nama Rijal Djalil.

Posisi Ratu Munawaroh akan diganti oleh Chairum Naim (Caleg PAN urutan ketiga). Chairum Naim akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPR RI.

Peryataan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa di media terkait alasan pengunduran Ratu Munawaroh mengundurkan diri dari DPR akibat suami Ratu Munawaroh, H Zulkifli Nurdin sakit, dinilai kurang beralasan.

Bahkan H Zulkifli Nurdin tetap menjalankan aktifitasnya sebagai Gubernur Jambi tiga bulan terakhir. H Zulkifli Nurdin juga tampak sehat dan tidak pernah mengeluh kepada pers tentang kondisi kesehatannya. ruk

Tidak ada komentar: