Senin, 09 Agustus 2010

Gubernur Minta Jalan Lingkar Selatan Segera Diperbaiki

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs Hasan Basri Agus (HBA) meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi untuk segera memperbaiki kerusakan di Jalan Lingkar Barat dan di Jalan Lingkar Selatan Kota Jambi. Kota Jambi menuju Pelabuhan Talang Duku, Jambi. Kerusakan jalan tersebut harus menjadi prioritas karena merupakan jalur transportasi ekspor-impor menuju pelabuhan.

Hal itu dikatakan HBA kepada wartawan Kamis (5/8) paska meninjau jalan rusak tersebut Rabu (4/8) petang. Menurut dia, pembangunan jalan itu secara permanent harus segera dilakukan. Pengguna kenderaan, khususnya supir truk sudah mendesak perbaikan jalan itu.

“Kita minta PU Provinsi Jambi segera membangun jalan rusak tersebut. Jalur tersebut merupakan jalur utama menuju pelabuhan ekspor-impor Jambi. Program prioritas kita memang infrastruktur. Karena itu merupakan urat nadi perekonomian,”katanya.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, Ir. Nino Guritno didampingi Kabid Bina Marga PU Provinsi jambi, Ir Benhard Panjaitan mengatakan, pemenang tender sudah ada, tinggal NOL (No Objection Letter)-nya yang belum turun.

Menurut Nino Guritno, perbaikan jalan tersebut akan segera dilaksanakan. Dana perbaikan/pembangunan jalan itu sudah ada yakni Rp 94 miliar dari Bank Dunia/IBRD (International Bank for Reconstruction and Development).

Jalan sepanjang 22 Km akan diaspal semua, beban maksimal jalan delapan ton. Dalam waktu dekat NOL-nya turun, sehingga perbaikan/pembangunan jalan tersebut bisa segera direalisasikan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta memberikan pernyataan yang senada dengan gubernur bahwa perbaikan jalan itu adalah untuk kepentingan bersama, terlebih lagi agar arus lalu lintas lancar menjelang dan pada waktu bulan puasa serta Idul Fitri.

Ketua DPRD Provinsi Jambi juga menghimbau agar tidak ada saling menyalahkan dalam penanggulangan kerusakan jalan ini, serta agar semua pihak, terutama masyarakat bersabar, karena pemerintah dan DPRD Provinsi Jambi juga sudah berusaha untuk menanggulangi kerusakan jalan dimaksud. ruk

Tidak ada komentar: