Kamis, 08 Juli 2010

Para Camat di Provinsi Jambi Diminta Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Jambi, BATAKPOS

Para Camat di Provinsi Jambi diminta untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan hingga pelosok desa. Pembangunan ekonomi kerakyatan adalah ujung tombak pembangunan suatu daerah.

Demikian dikatakan Gubernur jambi H Zulkifli Nurdin saat membuka Rapat Koordinasi Camat Semester I Tahun 2010 se Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (6/7).

Menurut Zulkifli Nurdin, bidang pembangunan ekonomi kerakyatan, telah dilaksanakan program revitalisasi pertanian, perikanan, perkebunan, dan kehutanan. Pelaksanaan program tersebut harus didukung oleh camat.

“Para camat se Provinsi Jambi mengikuti Rakor tersebut sebaik-baiknya, agar dari Rakor muncul input-input yang sangat bermanfaat dalam membangun Jambi, khususnya ekonomi kerakyatan,”katanya.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Drs. H. Ali Redo dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 128 camat se Provinsi Jambi, 111 orang hadir dalam acara Rakor tersebut dan 17 orang tidak hadir.

Disebutkan, koordinasi sangat penting dilakukan dalam suatu instansi baik instansi pemerintah maupun instansi swasta, karena dengan adanya koordinasi, seluruh pihak terkait bisa saling berbagi/sharing informasi, dan dari sharing informasi tersebut, dapat dilakukan sinkronisasi dan penajaman rencana dan program kerja.ruk

Tidak ada komentar: