Rabu, 07 Juli 2010

Masyarakat Batak di Jambi Sambut Gembira Kemenangan Jerman

Jambi, BATAKPOS

Masyarakat Batak di Jambi pecinta sepakbola menyambut gembira kemenangan Tim Piala Dunia Jerman yang mengalahkan Argentina (4:0) pada perempat final Piala Dunia, Sabtu (3/7) malam. Kegembiraan itu tampak pada acara nonton bareng komunitas masyarakat Batak di Jambi Sabtu malam.

Tropi Juara Piala Dunia 2010 Bakal Dipegang Jerman.

Seperti komunitas masyarakat Batak Simalungun di Jambi, Sabtu (3/7) malam. Komunitas pecinta sepakbola asal Simalungun ini mengadakan nonton bareng di komplak Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jl Kapten Sujono Komplek Gereja Kotabaru Jambi, Sabtu (3/7).

“Secara emosional komunitas ini menjagokan Tim Jerman. Karena Negara Jerman merupakan Negara mitra pekabaran Injil di tanah Batak. Di Simalungun seperti Pdt Agus Theis dan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Nomensen. Secara emosional memang ada kedekatan,”kata Jhon MT Saragih, anggota komunitas pecinta sepakbola Simalungun di Jambi, Sabtu (3/7).

Menurut Jhon MT Saragih, selain hubungan emosional, Tim Jerman juga merupakan tim favorit di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 ini. Karena Tim Jerman merupakan tim yang solid dan tidak main individual.

“Kita senang Jerman bisa menang atas Argentina. Ini tanda-tanda bahwa Jerman layak untuk menjadi juara dunia tahun ini,”kata Jhon yang tampak bersemangat saat menyaksikan siaran langsung permainan Jerman mengalahkan Argentina.

Suasana gembira atas kemenangan Tim Jerman juga tampak di kumpulan Ikatan Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (Imapsu) Jambi. Hal itu tampak saat menyaksikan siaran langsung layar lebar disalah satu kafe di Jelutung Kota Jambi.

“Kita memang menjagokan Jerman. Kita merupakan komunitas pendukung Tim Jerman dari kaum muda Batak di Jambi. Kita bangga atas kemenangan Jerman ini. Semoga Jerman melaju mulus hingga ke final dan menjadi juara,”kata Nyoman Ray Tambunan. ruk








Foto-foto dari Google.

Tidak ada komentar: