Sabtu, 29 Mei 2010

12 Siswa Peraih Nilai Tertinggi UN Dapat Beasiswa

Jambi, BATAKPOS

Dua belas siswa jenjang SMP dan SMA yang memperoleh nilai ujian akhir nasiuoal (UN) tertinggi di Provinsi Jambi mendapatkan beasiswa. Selain beasiswa, 12 siswa nilai UN tertinggi itu juga mendapatkan komputer jinjing (lap top). Penyerahan dilakukan di Ruang Kerja Gubernur Jambi, Selasa (18/5).

Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin menyatakan kebanggaan terhadap generasai muda berprestasi tersebut yang juga membuktikan keberhasilan program pendidikan yang telah dilaksanakan pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya ketika mendapatkan laporan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bahwa ada dua belas orang yang mendapatkan nilai tertinggi di bidang masing-masing. Saya bahagia sekali karena inilah yang selalu kita cita-citakan. Bagaimana anak-anak kita mendapatkan nilai yang baik sekali, karena dasar itulah kita dapat melihat apakah pendidikan di Indonesia itu berhasil atau tidak,”katanya.

Gubernur menekankan bahwa pembangunan suatu Negara sangat tergantung kepada Sumber Daya Manusia. ”Saya berharap agas para siswa ini dapat terus memotivasi diri agar bakat dan kepandaian yang dimiliki dapat diteruskan dan ditingkatkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi,”katanya.

Para siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Siti Muthiah Zaini (SMPN 7), Rina Halim (SMP Xaverius 1 Jambi), Harjono (MTSN Seleman, Kerinci), Hari Prasetia (SMP Terbuka, Sarolangun), Ayu Meilinda (SMAN 2 Jambi).

Kemudian Aris Putra Rioqi (SMAN 1), Fajri Rosadi (SMAN 3), Fitriana (SMKN 2 Jambi), Septriadi Maswata (Rimbo Bujang, Tebo), Zulkan Aaron Mochamad dan Tuti Mardianti (Man 2 Cendikia Muaro Jambi), Husni Tamrin (MAN, Muaro Bulian). Nilai yang didapat para siswa ini untuk tingkat SMP tertinggi 38,50 dan SMA nilai tertinggi 55,20. ruk

Tidak ada komentar: