Kamis, 18 Februari 2010

Pencanagan Tahun Penatalayanan 2010 di HKBP Dsitrik XXV Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) se Distrik XXV Jambi melakukan acara sosialisasi pencanangan Tahun Penatalayanan dan Persiapan Jubileum 150 tahun HKBP di Sopo Godang HKBP otabaru Jambi, Senin (8/2). Acara sosialisasi serta pencanangan itu langsung oleh Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuean MTh.

Acara diawali dengan kebaktian ibadah syukur awal tahun 2010 yang kotbahnya dibawakan Pendeta HKBP Resort Jambi, Pdt SMT Hutagalung STh. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 120 orang yang terdiri dari para Pendeta, Vikaris, Bibelpro dan Sintua serta para pelayan HKBP se Distrik XXV Jambi.

Pencanangan : Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuean MTh saat memaparkan pencanagan tahun Penatalayanan HKBP 2010 se Distrik XXV Jambi di Sopo Godang HKBP Kotabaru Jambi, Senin (8/2). foto batakpos/rosenman manihuruk

Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuean MTh dalam arahannya mengatakan, tujuan tahun Penatalayanan HKBP 2010 sebagai upaya bagi pelaksana tugas panggilan Koinonia, Marturia dan Diakonia memerlukan penatalayanan yang baik dan kuat.

Disebutkan, para pelaksana tugas panggilan gereja harus memiliki kemauangn untuk Konfirmasi, Informasi dan Komunikasi (KIK) dalam melihat potensi yang ada di HKBP Distrik XXV Jambi.

“Penatalayanan HKBP kedepan harus semakin tertib, lebih rapih dan baik, bukan sebaliknya membuat keadaan semakin runyam. Tahun 2010 sebagai awal menuju Jubileum HKBP 2011 sebagai momentum dan peluang emas bagi HKBP,”katanya.

Disebutkan, HKBP Distrik XXV Jambi juga tahun ini akan membuat database anggota jemaat mulai dari tingkat jemaat, resort dan distrik. Hal ini merupakan tujuan yang harus didukung semua pihak di lingkungan HKBP, khususnya Distrik XXV Jambi.

“Tahun penatalayanan menfokuskan pada perbaikan administrasi, keuangan, personalia, invetaris, kebersihan, ketertiban, ketentraman, transparansi, partisipasi dan akuntabilitas di lingkungan gereja dan organinasi HKBP mulai dari tingkat jemaat, resort hingga distrik se Distrik XXV Jambi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: