Jumat, 12 Februari 2010

Drs Martua Sitanggang MM Siap Maju di Pilkada Samosir

Jambi, BATAKPOS

Drs Martua Sitanggang MM yang kini menjabat Staf Ahli Walikota Jambi Bidang Pembangunan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Samosir Juni 2010 mendatang. Kini empat partai pengusung sudah memastikan mengusung Ketua Umum Paporata Provinsi Jambi ini sebagai calon Bupati Samosir.
Drs Martua Sitanggang MM. Foto Asenk Lee Saragih.

Ketua Umum PAPORATA se Indonesia Ir John Piter Sitanggang di Jambi, Sabtu (6/2) mengatakan, sebelumnya ada empat kandidat yang meminta restu kepada Paporata se Indonesia untuk maju di Pilkada Samosir.

Kemudian Tim 13 yang dibentuk Paporata se Indonesia menjaring Drs Martua Sitanggang MM sebagai yang terbaik dan maju di Pilkada Samosir. “Sudah saatnya keturunan Raja Sitempang memimpin Samosir. Karena Samosir merupakan kampung halaman Raja Sitempang,”katanya.

Menurut Jhon Piter, sosok Martua Sitanggang sangat cocok dan punya kredibelitas untuk meminpin di Kabupaten Samosir. Selain sudah pengalaman dibidang birokrasi di Jambi, Martua Sitanggang juga paham dengan situasi Kabupaten Samosir untuk lebih maju kedepan.
Ketua Umum PAPORATA se Indonesia Ir John Piter Sitanggang

“Paporata se Indonesia sudah bulat mengusung Drs Martua Sitanggang maju di Pilkada Samosir. Kita berharap agar kumpulan Paporata yang ada di Indonesia untuk menghimbau keluarga di Samosir untuk mendukung penuh Drs Martua Sitanggang pada Pilkada Bupati Juni mendatang,”katanya.

Sementara itu, Martua Sitanggang mengaku telah memiliki perahu politik maju di Pilkada Samosir. Partai pengusung yakni PKPB, PKPI, RepubliKan dan Partai Patriot. Sementara Golkar juga akan mengusung Martua Sitanggang.
Drs Martua Sitanggang MM didampingi istri Boru+Situmorang. Foto Asenk Lee Saragih.

Menurut Martua Sitanggang, dirinya banyak mendapat dukungan seperti Paporata se Indonesia, kumpulan marga Sirasa Sonang (Gultom), kumpulan marga Situmorang DKI dan Medan Sumatera Utara.

Paporata (Sitanggang, Sigalingging, Manihuruk dan Sidauruk) Provinsi Jambi juga mendukung Martua Sitanggang untuk maju di Pilkada Samosir. Martua Sitanggang beserta istri HR br Situmorang didoakan khusus pada acara Deklarasi Paporata Provinsi Jambi, Sabtu (6/2) untuk diberkati maju di Pilkada Samosir.



Sementara itu Sekum Paporata Provinsi Jambi, P Sigalingging, Penasehat Paporata Provinsi Jambi O Sitanggang, B Gaja Sigalingging, Ap Judo Manihuruk, TS Sidauruk, L Malau SH mendukung majunya Martua Sitanggang di Pilkada Samosir.

Rekam Jejak Baik

Menurut mereka, rekam jejak Martua Sitanggang selamat menjabat sejumlah jabatan penting di Jambi cukup bagus. Seperti saat menjabat Kepala Dinas PU Kota Jambi banyak gebrakan penting yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Jambi.

Seperti program perbaikan jalan lingkungan dengan program proyek NUSSP ( Neighborhood Upgrading And Shelter Sector Projeck) Kota Jambi yang didanai Asian Development Bank (ADB). Program ini berjalan sukses dan sangat bermanfaat.

Memiliki jaringan hubungan baik di Departemen PU Pusat, DPR RI, dan para investor membuat Walikota Jambi mempercayakan pria kelahiran Samosir, 2 Oktober 1954 itu menjabat Kadis PU Kota Jambi tahun 2006-2009. Banyak terebosan yang berhasil dibuat ayah dari dua putra ini.

Kemudian terobosan lain yakni mewujudkan impian masyarakat Jambi dalam bidang pelayanan kesehatan. Masyarakat Kota Jambi dua tahun terakhir sudah mendapat mendapat pelayanan kesehatan oleh pemerintah daerah secara maksimal.

Hadirnya Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Manap Kota Jambi menjawab impian masyarakat yang mendambakan pelayanan kesehatan yang prima dan terjangkau. Pembangunan serta diresmikannya RSUD H Abdul Manap Kota Jambi tidak terlepas dari sentuhan pria asal Samosir ini.

Peresmian RSUD H Abdul Manap Kota Jambi juga merupakan hadiah dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi saat dikepalai Drs M Sitanggang MM. Menurutnya, pembangunan RSUD H Abdul Manap Kota Jambi itu diawali dengan study kelayakan pada tahun 2005. Dari hasinya study kelayakan itu, masyarakat Kota Jambi rata-rata 100 orang per hari berobat jalan ke setiap Puskesmas/Puskesmas Pembantu.

“Saya ingin membangun dengan berbagai sumbangsih pemikiran untuk Samosir. Saya merasa bertanggungjawab untuk memajukan Samosir. Dukungan yang dating dari berbagai pihak membuat saya iklas dan berbuat untuk Samosir kedepan,”ujar Martua Sitanggang kepada BATAKPOS.

Dirinya juga meminta dukungan doa restu dari masyarakat Kabupaten Samosir untuk mensukseskannya di Pilkada Samosir. Semoga. (Rosenman Manihuruk).


Biodata Singkat :
Nama : Drs Martuah Sitanggang MM
Tempat/Tgl Lahir : Samosir, 02 Oktober 1954
Istri : HR br Situmorang
Anak : -Mahardi Sitanggang (Mahasiswa)
-Frans Edward Sitanggang (Mahasiswa)

Organisasi :Ketua KNPI (1978)
-Pembina IPK Provinsi Jambi
-Ketua Harian Federasi Eurosport Indonesia (FASIDA) Jambi
-Ketua Kumpulan Marga Sitanggang Kota Jambi
- Ketua Paporata Provinsi Jambi

Birokrasi -Staf Bappeda Provinsi Jambi 11 tahun
-Staf Perindag Provinsi Jambi 3 tahun
-Kepala Bagian Pembangunan Daerah Kota Jambi (2000)
-Kadis PU Kota Jambi (2000-2009)
- Staf Ahli Walikota Jambi Bidang Pembangunan.

Tidak ada komentar: