Senin, 28 Desember 2009

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Natal Oikumene Jambi 2009

Jambi, Batak Pos

Perayaan Natal Oikumene Gereja-gereja bersama, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, dan umat Kristiani se Provinsi Jambi, Senin (28/12) malam di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Jambi, mengajak umat untuk solidaritas dan peduli terhadap sesama.

Paduan Suara HKBP Kotabaru Jambi dengan lagu Daerah Jambi “Orang Kayo Hitam juga membuat suasana perayaan natal yang dihadiri sekitar sepuluh ribu umat Kristiani di Kota Jambi meriah. Perayaan Natal juga dihadiri Sekda Provinsi Jambi AM Firdaus, Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendy Hatta, Walikota Jambi dr Bambang Priyanto dan Muspida Provinsi dan Kota Jambi.

Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi, Pdt Soni Sembiring, STh dalam pesan Natalnya mengajak umat Kristiani untuk mengaplikasikan Tema natal “ Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang” (Mazmur 145 : 9b) dan Subtema “Dengan semangat Natal, Umat Kristiani mewujudkan Solidaritas dan Kepedulian Sosial kepada semua orang”.
Pdt Soni Sembiring STh saat kotbah. Foto-foto Asenk Lee Saragih

Dirinya juga mengajak agar umat Kristiani yang ada di Provinsi Jambi berperan serta dalam membangun Provinsi Jambi dengan talenta yang diberikan Tuhan. “Perayaan Natal Oikumene ini bukan hanya sebagai rutinitas perayaan Natal, namun mengambil makna Natal akan peringatan lahirnya Juru Selamat ke Bumi menyelamatkan umat Manusia dari dosa,”katanya.
Para Pendeta Doa Pemberkatan.

Ketua Umum Natal Oikumene Jambi 2009, Kombes Pol Bobyanto IOR Adoe (Kapoltabes Jambi) dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal Oikumene dilaksanakan sederhana tanpa mengurangi makna Natal itu sendiri.

Dirinya juga mengajak umat Kristiani di Jambi agar turut serta menjaga ketemteraman daerah Provinsi Jambi sebagai tempat mencari naskah. Ia juga meminta umat Kristiani untuk peduli terhadap semua orang tanpa memandang latar belakang agama dan social.

Sekda Provinsi Jambi AM Firdaus yang mewakili Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin mengatakan, keragaman umat beragama di Jambi selama ini terjaga dengan baik. Hal itu ditandai dengan berlangsungnya perayaan Umat beragama di Jambi dengan damai.

Hal senada juga dikatakan Walikota Jambi dr Bambang Priyanto. Menurut keduanya, perayaan Natal Oikumene Jambi 2009 sebagai tanda harmonisnya hubungan kerukunan umat beragama di Jambi. Mereka juga mengajak agar umat Kristiani di Provinsi Jambi memberikan sumbangsih pemikiran serta karya-karya nyata dalam membangun Provinsi Jambi lebih baik.

Perayaan Natal Oikumene Jambi 2009 dimeriahkan oleh artis Indonesia Idol, Sisi dan Steve. Kemudian artis senior Henny Poerwonegoro dan penyanyi band local seperti Jestoya Bang (GKPS Kotabaru Jambi), Elshaday Band, Fellowship Band HKBP Jambi, Front Line Band GMI Moria Jambi dan Paduan Suara HKBP Kotabaru Jambi dengan lagu Daerah Jambi “Orang Kayo Hitam”. ruk


Pujian dari Henny Poerwonegoro


Pujian dari Sisi Indonesia Idol



Pujian dari Duet Sisi-Steve Indonesia Idol. Foto-foto Asenk Lee Saragih.

Tidak ada komentar: