Senin, 30 November 2009

Tiga Mantan Atlit dari Jambi Dapat Rumah

Jambi, Batak Pos

Tiga atlet dari Jambi yang pernah mengharumkan Indonesia ditingkat dunia, yakni Eliaser Wettebosi atletik, Sugiono angkat besi dan alm. Chali Depthios angkat besi mendapatkan hibah rumah dari Kementrian Negara Pemuda dan Olahrga RI.

Secara simbolis hadiah itu diserahkan Deputi Menteri Bidang Pemberdayaan Olahraga, yang diwakili Asisten Deputi Promosi dan Penghargaan Keolahragaan Drs. H. Herman Chaniago, MM, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (23/11).

Menurut, Herman Chaniago, Kemernterian Negara Pemuda dan Olahraga RI untuk tahun 2009 mempunyai kuota beasiswa untuk atlit berprestasi sebanyak 180 orang, dari 700 orang pemohon, karenanya sembilan orang dari Provinsi Jambi yang memperoleh beasiswa.

Pemberian penghargaan sengaja dilakukan di daearah-daerah, ini dimaksudkan sekaligus mensosialisasikan program ini, sehingga informasi ini sampai kedaerah-daerah, sebelumnya telah dilakukan peneyerahan di Solo, Pekanbaru dan saat ini di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dalam sambutannya mengatakan, kondisi dan prestasi keolahragaan di tanah air saat ini, khususunya pada even-even bertaraf internasional mengalami sedikit kemunduran.

“Prestasi yang dicapai pada even-even tersebut hendakanya menjadi pelajaran bagi semua masyarakat Indonesia. Kemunduran dari prestasi yang telah diraih, mengharuskan semua pihak untuk pandai-pandai memilih dan memilah strategi dan program yang mesti diambil untuk melangkah kedepan, menuju prestasi yang lebih baik lagi,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: