Selasa, 10 November 2009

HKBP Samarinda Mendadak Dibanjiri Jemaat

Samarinda, Batak Pos

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Hasan Basri No 71, Merak Samarinda, Provinsi Kaltim, mendadak dibanjiri jemaat HKBP dari sejumlah provinsi di Indonesia, Minggu (8/11). Setidaknya ada sekitar 200 orang lebih warga HKBP dari Jambi, DKI Jakarta, dan provinsi lainnya berkebaktian di gereja tersebut.
(Foto-foto Asenk Lee saragih).

Bertindak sebagai pengkotbah pada kebaktian Ketua Kontingen Pesparawi Jambi, Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt David F Sibuea MTh. Dalam kotbahnya Pdt David F Sibuea MTh mengatakan, agar jemaat HKBP dimanapun berada bisa menjadi garam dan terang dunia.

“Jemaat HKBP jangan hanya taat dalam beribadah tanpa ada praktek ibadah itu dilapangan. Praktek ibadah jemaat HKBP harus ada eksistensinya dilapangan dengan membantu orang lain dari kesulitan,”katanya.

Dirinya juga sangat bangga terhadap warga jemaat HKBP yang ikut menjadi peserta Pesparawi Nasional dari berbagai penjuru daerah. “Hampir tujuh puluh persen peserta Pesparawi Nasional tahun ini adalah “Bangso Batak”. Hal ini menandakan kalau orang Batak memiliki talenta dalam memuliakan Tuhan Yesus dengan puji-pujian,”katanya.

Pdt DF Sibuea MTh juga mengajak peserta Pesparawi agar tidak bersungut-sungut terhadap apa yang ditentukan Panitia. “Hendaknya pujian Pesparawi dinyanyikan dengan hati yang tulus serta penjiwaan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata,”katanya.

Pada kesempatan peserta Pesparawi Jambi, Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, yang diwakilkan Ina Jubilate HKBP Distrik XXV Jambi, Vokal Group Remaja/Pemuda menyumbangkan puji-pujian.

Kemudian Peserta Pesparawi DKI, Paduan Suara Pria Dewasa yang diwakilkan Ama HKBP Jalan Jambu, Menteng Jakarta juga menyumbangkan lagu pujian. Kemudian mereka juga memberikan kenang-kenangan kepada Ama HKBP Samarinda buku koor.

Usai kebaktian, Pendeta Resort HKBP Samarinda, Pdt S Togatorop menjamu tamu dengan makan siang bersama dan ramah tamah. Menurut Pdt S Togatorop, pihaknya sangat berterimakasih dengan kunjungan dari warga jemaat HKBP dari sejumlah pdaerah tersebut.

“Ini adalah moment yang sangat bersejarah di HKBP Merak Samarinda. Melalui momenta Pesparawi Nasional warga jemaat HKBP dapat bersekutu dalam memuliakan tuhan dengan berkebaktian di HKBP Samarinda ini. Kita patut bersyukur dengan rencana Tuhan ini,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: