Senin, 30 November 2009

8000 Guru di Jambi Belum Sarjana

Jambi, Batak Pos

Sebanyak 8000 guru di Provinsi Jambi hingga kini belum bergelar sarjana. Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan dana Rp 16 miliar untuk 5000 guru untuk menamatkan sarjana. Guru kini minimal berpendidikan sarjana strata satu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Drs H Rahmad Derita Harahap saat peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) ke 64 tingkat Provinsi Jambi di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Jambi, Rabu (25/11).

Disebutkan, dengan peringatan hari guru, bisa memacu guru untuk lebih baik dalam mendidik anak didiknya. Pembangunan sekolah baru dan pemusnahan buta aksara di Provinsi Jambi telah dilakukan 100 persen, tidak ada lagi sekolah yang rusak dan anak-anak yang buta huruf.

Acara HUT PGRI itu berlangsung sejak pagi hari itu, dihadiri ribuan guru dari sembilan kabupaten, dua kota se Provinsi Jambi. Sebanyak 300 orang guru mendadak menjadi penyanyi orkestra.

Penampilan orkestra dari para guru tersebut membuat suasana menjadi seru, keseriusan mereka menyanyikan lagu-lagu menjadi daya tarik dan pengalaman tersendiri bagi mereka. ruk

Tidak ada komentar: