Jumat, 30 Oktober 2009

Jambi Promosi Produk Kreatif di Jakarta

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Provinsi Jambi melakukan promosi kerajinan kreatif di Jakarta, Senin (26/10). Usaha ini dilakukan dalam upaya memajukan industri kecil kerajinan kreatif yang ada di Provinsi Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan langkah terebosan dalam pengembangan desain krajinan yang diawali dengan mendatangkan para desainer kenamaan dari Jakarta untuk melakukan pembinaan perajin songket, batik dan anyaman.

Promosi ini juga dilakukan agar kriya Jambi memiliki kualitas yang dapat diandalkan dan mampu menembus pasar nasional yang lebih luas. Dekranasda Provinsi Jambi melaksanakan sejumlah kegiatan promosi.

Demikian dikatakan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Ratu Munawwaroh Zulkifli, Senin (26/10). Kegiatan yang akan digelar berupa gelar produk unggulan dan kerajinan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta, 26 Oktober 2009.

Kemudian, festival kuliner makanan khas dearah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Restoran Kembang Goela Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2009.

Disebutkan, kegiatan Dekranasda ini akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin. Acara akan dihadiri Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi dan Duta Besar dari negara-negara sahabat beserta isteri. ruk

Tidak ada komentar: