Jumat, 30 Oktober 2009

Jambi Belum Penuhi Quota Sertivikasi Guru

Jambi, Batak Pos

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi hinga kini belum bias memenuhi quota penerima sertifikasi guru di Provinsi Jambi. Provinsi Jambi menargetkan 10.575 guru mendapatkan sertivikasi guru. Sementara hingga kini Provinsi Jambi baru bisa mengisis quota sekitar 7000 guru.

Minimnya guru penerima sertifikasi tersebut, karena minimnya koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Sosialisasi syarat memperoleh sertivikasi juga masih minim dilakukan terhadap guru-guru yang ada di Provinsi Jambi.

Demikian dikatakan Kepada Dinas Provinsi Jambi, Drs Rahmad Derita Harahap, kepada BATAKPOS, Jumat (23/10). Menurutya, sebenarnya dana yang dialokasikan Pemerintah Pusat untuk sertivikasi guru tersebut cukup signifikan. Namun Pemerintah Provinsi Jambi belum mampu memenuhi quota tersebut.

“Kita menargetkan 10.575 guru di Provinsi Jambi untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Butuh sosialisasi maksimal kepada setiap sekolah yang ada di Provinsi Jambi tentang sertifikasi tersebut. Sehingga Jambi bisa memenuhi quota sertifikasi guru tersebut,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: